Penjelasan BMKG Soal Hujan Es yang Mengguyur Semanggi
 

Penjelasan BMKG Soal Hujan Es yang Mengguyur Semanggi

Poin Ekstra

Sebagian besar wilayah di Jakarta telah diguyur hujan deras pada sore ini, 22 November 2018. Menariknya, di hujan berupa es sebesar batu kerikil terjadi di daerah Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan.

Menurut koresponden CNN TV bernama Teddy, ketika ia berjalan dari arah Bundaran HI menuju Istana Negara, di Simpang Susun Semanggi mulai turun hujan, tanpa disadari hujan tersebut disertai es sebesar batu kerikil. Tapi, hujan es tersebut hanya dirasakan di sekitar simpang susun Semanggi. Karena saat ia melintas di hotel Sahid, hujan beserta es sudah tidak dirasakan lagi. Selain itu, ada pula hujan lebat disertai es turun di kawasan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dilansir dari CNN Indonesia, hujan es di Thamrin turun selama kurang lebih 2 menit mulai pukul 15.20 WIB. Akhirnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menjelaskan penyebab fenomena tersebut.

Hujan Es Turun di Thamrin Citygoogle.com

Intinya, hujan semacam itu wajar terjadi di musim transisi/pancaroba ini, baik pergantian dari musim kemarau ke musim hujan dan sebaliknya. Jadi, bukanlah fenomena yang aneh atau membahayakan yah.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
22 Nov 2018

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.