Pemilu di Luar Negeri Jadi Ajang Silaturahmi WNI
 

Pemilu di Luar Negeri Jadi Ajang Silaturahmi WNI

Andin
15 Apr 2019
Poin Ekstra

Pemunguntan suara Pemilu 2019 di luar negeri dilakukan lebih awal daripada di Tanah Air. Sejak tanggal 8 April hingga 14 April kemarin, WNI (Warga Negara Indonesia) yang berada di luar negeri menggunakan hak suaranya.

Hasil gambar untuk pemilu di washington dcvoa.com

Menariknya, pencoblosan ini malah menjadi ajang silaturahmi para WNI di beberapa negara luar. Contohnya seperti Pemilu 2019 di Washington DC, Amerika Serikat. Pemilu disana berlangsung pada hari Sabtu, 13 April 2019 dengan tertib, aman, lancar sekaligus meriah dan penuh suasana keakraban.

Bahkan, digelarnya Bazaar dan Panggung Gembira dalam pelaksanaan Pemilu di Wisma Duta. Ada lebih dari 900 pemilih yang mengikuti pemungutan suara di TPS Washington DC. Setelah mencoblos, para pemilih juga bisa menikmati dan membawa pulang berbagai makanan khas Indonesia, hingga batik dari 24 UKM Indonesia di Washington DC.

FYI, tahun ini, Indonesia bakal mencetak sejarah baru karena menggelar pemilu terbesar dalam satu hari di dunia. Hal tersebut menandakan Indonesia sebagai negara demokrasi presidensial terbesar di dunia. Untuk tanggal pemilihan serentak di Tanah Air sendiri, jatuh pada hari Rabu, 17 April 2019 mendatang.

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan lebih banyak POIN dengan menjawab QUIZ

1
Daftarkan dan Aktifkan Keanggotaan Premium
2
Jawaban Benar Mendapat 20 POIN
3
Kumpulkan POIN Tukar dengan Barang


Sejak tanggal berapakah pemilu di luar negeri dimulai?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins

POIN Ekstra: +20
Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.