Berdurasi 21 Jam, Greenland Menjadi Negara dengan Puasa Paling Lama di Dunia
 

Berdurasi 21 Jam, Greenland Menjadi Negara dengan Puasa Paling Lama di Dunia

Andin
09 May 2019
Poin Ekstra

Bagaimana kalau durasi puasa yang wajib kita jalani adalah 21 jam? Durasi tersebut berlaku di Greenland, tempat tersebut diklaim sebagai daerah yang memiliki waktu puasa terlama di dunia. Menurut Studi yang dilakukan CupoNation, Ramadhan tahun ini, waktu puasa negara di dunia memiliki durasi mulai dari 11 jam 10 menit hingga 21 jam 42 menit.

Setiap orang yang berada di Greenland harus menjalankan puasa selama 21 jam 42 menit, dan hanya bisa menikmati hidangan atau sisa waktunya sekitar 2 jam 18 menit setelah itu berpuasa kembali.

Selanjutnya, negara kedua dengan durasi puasa terlama setelah Greenland adalah Islandia. Negara tersebut memiliki durasi pada hari pertama sekitar 19 jam 33 menit, dan hari terakhir 21 jam 39 menit. Sedangkan di posisi ketiga adalah Finlandia, ia memiliki durasi 18 jam 30 menit dan 19 jam 41 menit pada hari terakhir.

Untuk negara dengan durasi puasa terpendek di dunia adalah Selandia Baru, dengan durasi puasa 11 jam 10 menit atau 2 jam 11 menit lebih singkat dari Indonesia. Durasi puasa di Indonesia tahun ini adalah 13 jam 23 menit di hari pertama dan 13 jam 21 menit di hari terakhir.

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.