Hebat, Film Indonesia Marlina si Pembunuh Tayang di Amerika Serikat
 

Hebat, Film Indonesia Marlina si Pembunuh Tayang di Amerika Serikat

Poin Ekstra

Bertambah satu lagi film Indonesia yang bakal tayang di bioskop AS (Amerika Serikat), yaitu Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Film tersebut adalah karya dari Mouly Surya, kabarnya film itu perdana tayang di AS pada hari Jumat, 22 Januari 2018 kemarin. 

Related imagegoogle.com

Kabar membanggakan ini disampaikan langsung oleh produser film Rama Adi, ia juga bilang kalo masuknya film Marlina di Amerika dibantu oleh dua distributor spesialis film arthouse, yaitu Icarus dan Kimstim. 

Image result for film marlina si pembunuh tayang di bioskop amerika serikatgoogle.com

Btw, sejak pertama kali rilis dan diputar dalam progam Directors Fortnight di Festival Film Cannes pada Mei 2018 lalu, Marlina berhasil didistribusikan lebih dari 40 negara. Bahkan film yang dibintangi oleh Marsha Timothy ini juga masuk seleksi sejumlah festival film internasional dan meraih penghargaan. 

Related imagegoogle.com

Diantaranya penghargaan dari FIFFS Marioko edisi ke-11, film terbaik Asian Nest Wave dari The QCinema Film Festival di Filipina, serta NETPAC Jury Award di Five Flavours Asian Film Festival 2017. Yang lebih kerennya lagi, Marsha Timothy sebagai bintang utama juga meraih penghargaan lho, yaitu sebagai aktris terbaik dari Sitges Internasional Fantastic Film Festival, mengalahkan aktris Hollywood, Nicole Kidman. 

Related imagegoogle.com

Wajar sih, karena dari awal memang film ini mendapat sambutan hangat dari kritikus film dunia. FYI, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak ini menceritakan tentang sosok tangguh seorang janda yang tinggal sendirian di puncak perbukitan Sabana, Sumba, Nusa Tenggara Timur. Janda tersebut adalah Marlina alias Marsha Timothy. 

Image result for film marlina si pembunuh tayang di bioskop amerika serikatgoogle.com

Nah, sebelum film Marlina mendunia, beberapa film produksi Indonesia lainnya juga mendunia lho. Diantaranya ada The Raid, Pengabdi Setan, dan The Act of Kiliing. Tentu hal ini menjadi salah satu apresiasi terbaik untuk bangsa dan negara kita. Setuju?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
23 Jun 2018

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.