Wamen Pariwisata Angela Tanoesoedibjo Jadi Bidadari dalam Kabinet Presiden Jokowi
 

Wamen Pariwisata Angela Tanoesoedibjo Jadi Bidadari dalam Kabinet Presiden Jokowi

inews.id

Poin Ekstra

Belum usai membuat masyarakat heboh, kini Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan siapa saja Wamen alias Wakil Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju bersama Ma'ruf Amin. Kalau pada pengumuman Menteri beberapa hari lalu Nadiem Makarim dan Wishnutama yang jadi sorotan publik, kini giliran sosok bidadari cantik menyusup masuk ke dalam Kabinet Periode 2019-2024. Kira-kira, siapakah dia?

Dia adalah Angela Tanoesoedibjo putri sulung dari Ketua Umum Partai Perindo sekligus bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Sebelumnya Angela dikabarkan akan menjadi Wamen Kominfo, tapi ternyata mama muda berusia 32 tahun ini resmi mengisi formasi Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Menpar Wishnutama. Di usia tersebut, Angela pun dinobatkan sebagai anggota termuda dalam Kabinet Indonesia Maju. 

Hasil gambar untuk angela tanoesoedibjo menteriPidato Angela Tanoesoedibjo di depan awak Media

Foto: Suara.com

Meskipun usianya terbilang masih muda, namun Angela yakin dirinya mampu mengemban kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Perempuan kelahiran Ottawa, Kanada ini memang sudah handal di berbagai bidang. Pengalamannya tentu sangat luas, apalagi ia merintis karier profesionalnya di industri media. Angela juga mengaku memiliki background manajemen di bidang media, retail, finance dan unit lain. Sehingga dapat membantunya bekerja secara kreatif, cepat dan high impact. 

Gambar terkaitAngela Tanoesoedibjo

Foto: mnc.co.id

Angela sendiri pernah ditunjuk sebagai Editor in Chief dari HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine pada 2008. Empat tahun kemudian, Angela dipercaya menjadi Co-Managing Director di MNC Channel, staf keuangan di MNC Group milik ayahnya, hingga menduduki jabatan sebagai Corporate Finance & Business Development Assosiciate, PT Media Nusantara Citra Tbk pada tahun 2010-2013. Salah satu puncak karirnya, Angela Tanoesoedibjo ditunjuk sebagai Direktur Perseroan MNC Group berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 30 September 2016.

Hasil gambar untuk angela tanoesoedibjo menteriPotret Angela Tanoesoedibjo makan malam bersama keluarga

Foto: Rakyatku.com

Tak heran memang, dilihat dari segi pendidikan, Angela menyelesaikan studinya pada program Bachelor of Arts in Communivations di Universitas Teknologi Sydney Australia di tahun 2008, dan gelar Master of Commerce di bidang keuangan pada 2010 di Universitas New South Wales Australia. 

Atas dasar tersebut, Jokowi meminta Angela untuk fokus dalam mempromosikan Indonesia di masa mendatang bersama Wishnutama. Jokowi juga berpesan kepada Angela untuk bisa mengembangkan, memajukan dan membuat 10 destinasi pariwisata di Indonesia. Gimana menurut kalian, keren banget kan Wamen kita yang satu ini? 

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
25 Oct 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.