Viral Lamaran Tukang Bubur yang Bawa Mahar Super Wah!
 

Viral Lamaran Tukang Bubur yang Bawa Mahar Super Wah!

Poin Ekstra

Pernikahan menjadi salah satu hal yang sakral di Indonesia. Bahkan mayoritas warga Indonesia selalu total dalam mengadakan acara pernikahan, mulai dari acara lamaran, pertunangan, seserahan hingga saat hari pernikahan sebisa mungkin dilaksanakan tanpa cela. Ini juga berlaku untuk seorang pria di Pekalongan, Jawa Tengah.

Beberapa hari ini, pria asal Pekalongan yang bernama Kusmantono berhasil menjadi viral di media sosial lantaran totalitasnya dalam acara seserahan. Berbeda dengan pria lain yang menggunakan seserahan level standar, maka Kusmantono membawa acara seserahan ini ke level lain.

Kusmantono membawa 2 ekor sapi impor, 3 ekor kambing, 1 ton beras, 1 kuintal beras ketan, 1 sepeda motor merek Vario, emas seberat 20 gram, perlengkapan dapur lengkap dan seperangkat alat sholat sebagai seserahan dalam proses lamaran yang berlangsung hari Jum’at, 2 Agustus 2019 kemarin.

Image result for viral lamaran Kusmantonogoogle.com

Mengingat jarak rumah Kusmantono dan sang calon istri tidak jauh, maka arak-arakan ini hanya berjalan kaki sehingga menarik perhatian warga sekitar. Beberapa netizen sempat berpikir bahwa Kusmantono adalah pria tua kaya raya yang menikahi gadis muda sehingga membawa seserahan yang super wah tersebut. Tapi jangan salah paham dulu, karena Kusmantono adalah pria biasa yang berprofesi sebagai tukang bubur dan masih muda. Usia Kusmantono baru mencapai 23 tahun dan kekasihnya yang bernama Niswatun Hasanah baru menginjak 19 tahun. Mereka berdua termasuk pasangan muda kan?

Seserahan yang diluar standar ini ternyata memang selalu dilakukan keluarga Kusmantono untuk anak laki-lakinya. Khusus seserahan kali ini, ayahnya bernazar kalau Kusmantono menikah maka seserahannya berupa motor, emas, sapi impor, kambing, beras dan beras ketan tadi. Menurut ayah Kusmantono, total biaya yang harus dikeluarkan untuk proses lamaran dan pernikahan Kusmantono mencapai Rp. 200 juta. Ini sudah termasuk biaya hiburan wayang semalam suntuk lho.

Image result for viral lamaran Kusmantonogoogle.com

Meskipun Kusmantono menyatakan bahwa ia menyisihkan uang hasil jualan bubur setiap hari untuk membeli seserahan, namun belum dipastikan apakah seserahan ini seluruhnya dibeli oleh Kusmantono atau memang disediakan sebagian oleh ayahnya.

Kusmantono sendiri masih memiliki adik laki-laki yang duduk di SMA dan kabarnya ketika ia menikah nanti, sang ayah akan memberikan seserahan 3 kali lipat dari yang dikeluarkan oleh Kusmantono. Wah, luar biasa kan? Siap-siap viral lagi ya nanti..

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
05 Aug 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah nama mempelai pria asal Pekalongan tersebut?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.