Tradisi Unik Dari Berbagai Dunia Edisi Momen Idul Adha
 

Tradisi Unik Dari Berbagai Dunia Edisi Momen Idul Adha

Poin Ekstra

Tahukan kamu? Ternyata ada banyak tradisi di dunia ini lho dalam menyabut dan merayakah hari raya Idul Adha. Sama halnya dengan di Indonesia Umat muslim diseluruh dunia juga bersuka cita dalam menyambut meriah hari raya Idul Adha, ketika setelah selesai solat biasanya kegiatan akan dilanjutkan dengan memotong hewan kurban untuk dibagikan ke kaum yang kurang beruntung.

Ternyata tradisi-tradisi unik pada hari raya Idul Adha tidak hanya ada di Indonesia aja lho, negara islam lainnya juga mempunyai tradisi pengen tahu apa saja negara dan tradisi mereka pas momen hari raya, yuk simak di bawah ini.

1. Memandikan Hewan Kurban di Pakistan.

google.com

Pakistan meliburkan pegawainya selama empat hari pada saat hari raya. Dan tradisi paling unik saat Idul Adha disini adalah kegiatan memandikan hewan kurban sebelum di sembelih.

2. Kurban Unta di Arab Saudi.

google.com

Umumnya negara yang merayakan Idul Adha akan mengurbankan hewan-hewan seperti sapi atau kambing. Tapi, di Arab beberapa hewan lebih banyak dikurbankan adalah unta.

3. Pasar “Dadakan” di China.

google.com

Meskipun hanya segelitir masyarakat China yang muslim, namun nyatanya perayaan Idul Adha tetap dirayakan sangat meriah dengan adanya pasar “dadakan”. Tradisi disana adalah setelah melaksanakan salat masyarakat muslim di sana akan saling bertukar makanan atau hadiah lainnya.

Itulah tradisi oleh negara muslim lainnya jika Hari Raya Idul Adha tiba.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
11 Aug 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.