Sosok dibalik Viralnya Penampakan Pocong di Google Maps
 

Sosok dibalik Viralnya Penampakan Pocong di Google Maps

Poin Ekstra

Jagat raya media sosial dihebohkan dengan sebuah penampakan hantu berupa pocong di Desa Kedungwaru Kidul, Kecamatan Karanganyar, Demak, Jawa Tengah. Penampakan tersebut viral lantaran terpampang jelas dalam aplikasi Google Maps. Sudah pernah lihat?

https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2019/07/29/1096838/paging/540x270/ini-adalah-foto-unggahan-pengguna-google.jpggoogle.com

Kalau belum, coba kalian buka Google Maps dan buktikan di Google Street View pada lokasi sesuai informasi diatas. Dilihat sekilas mungkin tidak ada yang aneh, tapi ketika foto diperbesar, maka pocong bermata merah pun semakin terlihat jelas meski dengan mata telanjang. Usut punya usut, viralnya foto "Pocong Google Maps" itu berawal dari unggahan seorang pengguna akun twitter @hendralm pada Sabtu, 27 Juli 2019 lalu.

Menurut pengakuan sang pemilik akun, Samuel Christian, ia merasa sangat terkejut ketika membuka Google Maps dengan kata kunci 'Kedungwaru Kidul'. Penampakan tersebut membuatnya bingung sekaligus tak menyangka kalau jenis hantu yang satu itu bisa terlihat jelas sekali. Christian pun bingung siapakah sosok dibalik potret "Pocong Google Maps".

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata foto tersebut diambil oleh pemilik akun instagram @artbiz360 alias Tarbis Ribowo. Ia juga terkejut melihat hasil jepretannya bisa viral di media sosial, Tarbis akhirnya angkat bicara menceritakan kisah dibalik foto yang ia unggah di Google Maps. Jadi, foto tersebut diambil sekitar dua tahun lalu sekitar pukul 9-10 malam. Saat itu, Tarbis tengah menjajal fitur kamera barunya, tapi justru ia mengantongi penampakan makhluk halus dalam jepretannya.

View this post on Instagram

Tadinya sih gak ada niat buat posting foto ini, tapi karena banyak yang DM serta kasih komentar #pocong di postingan foto #lebaran keluarga, maka dari itu aku kirimlah postingan ini. Biar pada komentar disini lah... Kan engga lucu saatnya pamer kehangatan keluarga malah diteriakin pocing. Palagi diserbu DM dengan pertanyaan serupa, capek jawabnya gaess.... . Foto ini aku ambil sekitar 2 tahun yang lalu ketika sedang testing fitur malam di kamera baru aku. Niatnya ingin ambil pemandangan #milkyway karena saat itu langit sedang cerah-cerahnya. Ohya foto ini kuambil bukan sore hari ya, bukan waktu maghrib. Foto ini kuambil malam jam 9 mau 10.... Asal jeprat-jepret sih waktu itu. Waktu itu hasilnya engga terlalu terang sih, karena saat itu masih coba-coba kupelajari teknik motretnya. Nah setelah pulang, foto ini kuedit biar manis dan agak terang. . Belum notice juga kalo itu ada penampakan. Hingga beberapa waktu lalu ada yang bilang ada penampakan pocong di google map...! Ternyata itu foto jepretanku. Aku nggak mau bilang kalo di situ #horror atau #angker, aku sih positif thingking aja kalo ITU hanyalah serangga yang nempel di lensa, soalnya waktu ambil foto disitu aku enggak rasa apa-apa, seperti merinding, atau bulu kuduk berdiri misalnya... Atau mungkin akunya saja ya yang gak peka... . . Kalo menurut klean, itu apasih sbenernya? . . #poconggooglemap #viral #kalibener #kedungwarukidul #googlemaps #streetview #milkyways #baper #panorama #sekitarkudus #wargademak #demak #panoramademak #pocongviral #fotohits #artbiztarbis #photography #landscape #instagood #photooftheday #360 #artbiz360 #poconggooglemaps #mistis

A post shared by ARTBIZ360 (@artbiz360) on

Menariknya, hal itu tidak membuat Tarbis takut, ia masih bisa berfikir secara positif dan menganggap kalau penampakan tersebut hanyalah serangga, yang kebetulan mampir di fotonya. Btw, pria yang berprofesi sebagai Kontributor Streetview Trusted Photographer (SVTP) untuk Google itu juga mengaku tak merasakan sesuatu yang janggal saat memotret salah satu spot desa Kedungwaru Kidul.

https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2019/07/29/1096838/paging/540x270/di-google-streetview-pocong-tidak-nampak.jpggoogle.com

Terlepas dari itu semua, kita tidak tau keaslian dari penampakan hantu dalam foto tersebut. So, gimana menurut kalian, pocong asli atau bukan nih?

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
29 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Pada pukul berapakah foto tersebut diambil?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.