Selamat Tinggal, Pepsi Bakal 'Musnah' dari Indonesia
 

Selamat Tinggal, Pepsi Bakal 'Musnah' dari Indonesia

Poin Ekstra

Merek minuman berkarbonasi Pepsi memang cukup populer di Indonesia. Minuman ini mudah sekali ditemukan di restoran cepat saji atau bahkan minimarket sekalipun. Sayangnya, para penggemar Pepsi kini harus menahan tangis lantaran terdengar kabar soal hengkangnya Pepsi di Indonesia. Apakah benar?

Image result for pepsigoogle.com

Kabar tersebut benar adanya, pihak Pepsi Indonesia sudah membenarkan hal tersebut melalui juru bicara PepsiCo. Mereka menyebut kalau Pepsi akan keluar dari Indonesia per 10 Oktober 2019. Alasan pasti kenapa Pepsi tidak lagi dijual di Indonesia adalah karena berakhirnya kontrak kerja sama antara PepsiCo Inc dan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM). Keduanya juga telah sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama lagi.

Kabar soal hengkangnya Pepsi dari Indonesia tentu mengejutkan para penggemarnya. Untuk mengenang kepergian Pepsi dari Indonesia, ada beberpa fakta seputarnya yang wajib kamu ketahui.

1. Arti Nama Pepsi

Pepsi diambil dari kata 'dyspepsia' yang berarti gangguan pencernaan. Sang penemu, Caleb Davis Bradham (seorang apoteker dan juga guru) awalnya meramu minuman tersebut pada 1893, dan menyebutnya sebagai 'Brad's Drink'. Minuman itu terbuat dari campuran gula, air, karamel, minyak lemon, pala, dan bahan tambahan alami lainnya. Lalu, pada 28 Agustus 1898, Bradham secara resmi mengganti nama minumannya menjadi 'Pepsi-Coke'. Dengan alasan, bahwa minuman tersebut lebih dari sekadar penyegar tetapi menjadi cola 'sehat' yang bisa membantu mengatasi masalah pencernaan.

2. Sempat Ada Varian Berwarna Bening

Image result for Crystal Pepsigoogle.com

Minuman ini sudah ada sejak era 1990-an, pada 13 April 1992 PepsiCo memperkenalkan Crystal Pepsi di beberapa negara bagian Amerika Serikat. Sayangnya umur Crystal Pepsi tidak bertahan lama setelah kemunculan Tab Clear buatan pesaingnya, Coca-Cola, (yang hadir pada 14 Desember 1992). Semenjak kehadiran Tab Clear itu, penjual Crystal Pepsi merosot dan pada akhir 1993, PepsiCo menarik Crystal Pepsi dari pasaran.

3. Hanya 6 Tahun di Indonesia

Pepsi mulai masuk ke Indonesia pada September 2013 silam, melalui perusahaan patungan yaitu PT Asahi Indofod Beverage Makmur (AIBM) dan PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB). Keduanya berhasil menyelesaikan transaksi akuisisi saham PT Pepsi-Cola Indobeverage (PCIB). Setelah enam tahun berjaya, Pepsi Indonesia kemudian mengumumkan kontrak antara AIBM dan PepsiCo Inc telah berakhir. Keduanya pun sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama lagi. Hengkangnya Pepsi Indonesia juga berdampak pada supply Pepsi di beberapa restoran dan toko. Salah satunya adalah KFC.

Kalo kamu salah satu penyuka minuman bersoda Pepsi, apa nih komentarnya?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
06 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah penemu nama Pepsi?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.