Selamat Jalan Afridza Syach Munandar
 

Selamat Jalan Afridza Syach Munandar

 Afridza Syach Munandar/ Foto: Beritagar.id

Poin Ekstra

Indonesia tengah berduka karena meninggalnya bakat muda dari dunia balap motor, Afridzah Syach Munandar pada Sabtu (2/11/2019) kemarin. Afridzah Syach Munandar dikabarkan meninggal karena kecelakaan di ajang Asia Talent Cup (ATC) yang berlangsung di Sirkuit Sepang Malaysia. Kecelakaan itu terjadi di belokan ke 190 saat balapan berjalan satu lap. Dikabarkan penyebab kecelakaan itu adalah ketika Afridza bersenggolan dengan pembalap asa Jepang, Takuma Yatsunama, hingga membuatnya terjatuh. Seketika, bendera merah pun langsung dikibarkan dan balapan dihentikan. 

Saat jatuh di tikungan, Afridza sempat mendapatkan perawatan dari tim medis di lapangan dan di bawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter. Namun takdir berkata lain, nyawa Afridza tak tertolong. Hal ini tentu mejadi kabar duka bagi Indonesia dan juga dunia balapan. Mengingat Afridza adalah bakat muda yang berpotensi menjadi juara Oneprix 2019. 

Hasil gambar untuk afridza munandarAfridza Munandar/ Foto: Gridoto.com

Pembalap kelahiran 13 Agustus 1999 ini sudah naik turun podium selama kejuaraan Oneprix 2019. Afridza dua kali manjadi juara pertama di sirkuit Buriram dan Sepang, dua kali peringkat kedua di Buriram dan Twin Ring Montegi, dan juga dua kali naik podium ketiga di Buriram. Hal ini membuat nama Afridza bertengger di peringkat 2 tabel perolehan poin. Namanya juga disebut-sebut sebagai kandidat juara Oneprix 2019. 

Kabar kepergian Afridza bukan hanya menjadi duka bagi Indonesia, tapi dunia balap dunia. Beberapa pembalap ternama ikut turut mengucapkan belasungkawa untuk Afridza. Diantaranya yaitu Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Kedua pembalap ternama itu mengucapkan belasungkawa untuk Afridza dan keluarga melalui lama twitter pribadi mereka. 

Pembalap Afridza Syach Munandar/ Foto: Ttwimg.com

Marc Marquez sendiri adalah idola Afridza dan pembalap yang menginspirasi Afridza mengejar mimpinya menjadi seorang pembalap profesional. Marquez dan Afridza juga pernah bertemu dan berbincang saat keduanya berjumpa di Indonesia. Kekaguman Afridza kepada Marquez tersebar dari tulisannya saat menjadi anak didik di Honda Racing School (HRS) yang dibagikan sang instruktur melalui akun instagram miliknya, @wawan19hermawan. Di kuesioner tersebut Afridza dengan jelas menuliskan cita-citanya menjadi pembalap karena ingin seperti Marc Marquez. 

Pihak Polisi Diraja Malaysia (PDRM) telah menyelesaikan autopsi jenazah Afridza pada Minggu (3/11/2019) kemarin sore. PDRM mengatakan penyebab meninggalnya Afridza yaitu cedera di kepala sebelah kiri akibat kecelakaan di Sirkuit Sepang. Jenazah Afridza akan diterbangkan hari ini (4/11/2019) pukul 14.00 WIB menggunakan Garuda Indonesia dari Kuala Lumpur ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta. Jenazah akan sampai di Tanah Air sekitar sore ini. Kabarnya jenazah Afridza akan didampingi official team dari Astra Honda Indonesia. 

Kini, Indonesia telah kehilangan bakat muda yang sangat menjanjikan. Semoga Afridza tenag di alam sana dan keluarga diberi kesabaran dan kekuatan oleh Tuhan YME. Selamat jalan Afridza Syach Munandar.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Anggia
04 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah ajang Asia Talent Cup digelar?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.