Rich Brian Eksis Bareng Presiden Jokowi di Istana Bogor
 

Rich Brian Eksis Bareng Presiden Jokowi di Istana Bogor

Poin Ekstra

Presiden RI Joko Widodo memang dikenal sebagai sosok yang sangat berbaur dengan masyarakat. Beliau pun salah satu tokoh yang cinta terhadap dunia seni terutama musik. Semua orang tau kalau Presiden Jokowi menyukai musik bergenre metal. Nah belum lama ini tepatnya pada Minggu, 7 Juli 2019 kemarin, beliau menyambut rombongan para pekerja seni dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Istana Bogor, Jawa Barat. Tapi yang menjadi pusat perhatian adalah kehadiran seorang rapper ternama asal Indonesia, Rich Brian yang kini namanya sudah menduia hingga ke negeri Paman Sam (Amerika Serikat).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan Rich Brian membahas perkembangan musik di Tanah Air. Rapper kelahiran Jakarta, 3 September 1999 itu mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki ke dalam Istana Bogor. Bahkan ia mengaku baru pertama kali juga bertemu dengan Presiden Jokowi. Enggak sendirian, Brian ditemani oleh Kepala Bekraf sendiri yaitu Triawan Munaf. Mereka berkeliling Istana Bogor bersama Presiden Jokowi sebelum pertemuan di ruang kerja. Brian mengaku sempat mengobrol tentang album The Sailor yang bakal ia rilis bulan ini. Btw, kalian penasaran enggak, kenapa Rich Brian yang diundang ke Istana Bogor dan bertemu dengan Presiden Jokowi?

Soalnya Brian adalah satu-satunya musisi hip hop muda yang sangat sukses, namanya bisa dibilang sudah go internasional alias mendunia. Bahkan, albumnya berhasil menduduki nomor satu di iTunes Chart. Ia pun memulai kariernya di usia 11 tahun, Brian pernah masuk ke dalam daftar tahunan majalah ekonomi Forbes Asia, bertajuk "Forbes 30 Under 30:2018" yang menjadi apresiasi atas pencapaian karer anak-anak muda mendunia dan pengaruhnya bagi sekitar mereka. Pertemuan tersebut merupakan bagian dari program Bekraf bertajuk Indonesia Creative Incorporated (ICINC) bertema "Indonesia Rising". Brian dipercaya dan diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi anak muda Indonesia.

Image result for 30 under 30: 2018 forbes asiagoogle.com

Viralnya pertemuan Rich Brian dan Presiden Jokowi di Istana Negara terjadi setelah foto-foto mereka diunggah oleh Triawan. Salah satu foto yang cukup mengejutkan ketika Triawan berfoto bersama Rich Brian mengenakan kemeja bermotif, menyerupai tenun ikat gelap duduk semeja dengan Presiden Jokowi. Di foto lain terlihat Presiden Jokowi dan Brian berdiri berdekatan di antara domba-domba. Brian yang datang bersama keluarganya pun menyempatkan diri berfoto dengan latar belakang Istana Bogor.

Image result for rich brian ke istanagoogle.com

Fyi, selain berprofesi sebagai seorang penyanyi, Rich Brian juga merupakan produser rekaman dan penulis lagu rap atau hip hop. Dirinya semakin dikenal di dunia melalui lagu "Dat $tick" yang rilis pada Maret 2016 silam. Ia mengawali tur perdana Amerika Serikat pada bulan April 2017 lalu. Dibalik kesuksesannya, Brian juga pernah memunculkan kontroversi. Awal kemunculan Rich Brian yang dulunya memakai nama Rich Chigga menuai protes banyak penggemar. Mereka bertanya-tanya alasan Brian mengubah nama panggungnya. Padahal mereka sudah sangat nyaman dengan nama panggung terdahulu Rich Brian. Selain Brian, Niki Zefanya juga merupakan seorang musisi Indonesia yang dinaungi label yang sama. Sambutan hangat terhadap Brian dan Niki membuat 88rising berniat menemukan lebih banyak talenta.

Related imagegoogle.com

Hal diatas tentunya menjadi gerbang pembuka bagi generasi-generasi penerus bangsa menembus kancah internasional. Presiden Jokowi semakin bangga terhadap kemajuan Indonesia dari segi prestasi dan kreatifitas anak bangsa. Sama seperti ungkapan yang beliau tulis pada caption unggahan fotonya bersama Rich Brian di instagram. Kurang lebih secara singkat Presiden Jokowi mengunggkap rasa bangganya, dan memberitahu prestasi apa saja yang berhasil didapat Brian.

So pastinya, sosok Rich Brian bisa menjadi inspirasi buat kita semua terutama generasi muda penerus bangsa. Jangan menyerah mengasah kemampuan dan terus belajar. Okeh?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
08 Jul 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.