Ria Ricis 'Kembali' Jadi Youtuber Demi The Ricis
 

Ria Ricis 'Kembali' Jadi Youtuber Demi The Ricis

Poin Ekstra

Nama Ria Ricis tiba-tiba menghebohkan media sosial, dirinya mengaku 'pamit' dari Youtube alias berhenti membuat berbagai konten. Dalam video pamitnya, Ricis mengungkap alasan bahwa ia ingin menikmati kehidupan pribadinya dulu. Ricis merasa selama ini lebih mementingkan orang lain dan menuruti netizen, sementara kehidupan pribadinya malah terbaikan. Tapi ternyata, tak berselang lama keputusan tersebut langsung berubah total.

Ricis memutuskan kembali ke dunia youtube dan memanjakan para penggemarnya, 'The Ricis'. Melalui instagram pribadinya, Ricis mengumumkan kalau ia akan kembali lagi menjadi youtuber bahkan sudah mengeluarkan sejumlah konten baru di kanalnya. Kira-kira, apa yang membuat Ricis berubah pikiran untuk kembali ke dunia Youtube?

Ternyata alasannya sangat simple namun cukup menyentuh hati, Ricis mengaku tidak kuat membaca segala komentar netizen yang ada di akun youtubenya, instagram hingga DM. Intinya, Ricis kembali ke youtube hanya untuk memanjakan para penggemarnya. "jujur, ga kuat baca komen di youtube, ig dan dm (cek igs) demi kalian, demi KITA." Ricis juga memohon doa semoga keputusan tersebut baik untuk semuanya termasuk dirinya sendiri. "mohon doa dan support kalian. #TheRicis luar biasa kuatnya! #TheRicis bersatu kembali" ungkapnya.

Sebelumnya, pada tanggal 27 Juli 2019 lalu, Ria Ricis mengunggah sebuah video berdurasi hampir 9 menit berjudul "Saya Pamit, 24 Jam Hapus" di akun youtube Ricis Official. Tapi kini, video tersebut sudah diubah judul menjadi "SAYA PAMIT", di dalamnya Ricis mengungkapkan pencapaiannya sebagai konten kreator YouTube yang kerap dipandang 'instan' oleh sebagian orang. Ia juga mengungkapkan jika ia sedang berada pada titik terendah dalam hidupnya. "Aku nggak bisa bilang kenapa ini jadi vlog terakhir, karena nggak semuanya bisa kalian konsumsi, dan aku mohon untuk kalian bisa ngerti kalau aku juga punya privasi," ungkap Ricis dalam video berdurasi hampir 9 menit.

Image result for ria ricis pamit

Lebih lanjut, Ria Ricis juga tak menegaskan bakal tutup akun secara permanen. Namun ia tidak bisa menjanjikan akan segera mengunggah konten baru di kanal Youtube-nya dalam waktu dekat. "Jadi vlog yang terakhir bukan ngeprank dan sekarang tim Ricis lagi libur, aku liburin dan aku nggak tahu akan nge-upload lagi kapan di YouTube. Ada beberapa yang harus aku perbaiki. Semoga kalian ngerti, aku sayang banget sama kalian," pungkasnya.

Related imagegoogle.com

Mungkin keputusan tersebut membuat kita tak habis pikir, karena Ria Ricis termasuk salah satu youtuber besar di Indonesia. Saat ini, dari content yang dihasilkannya di saluran YouTube, Ria Ricis sudah berhasil meraup 15 juta subscriber. Angka sebesar itu menjadikannya YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia. Ria Ricis bahkan disandingkan dengan Atta Halilintar sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak, tak hanya Indonesia tapi juga Asia. Perolehan angka subscriber Ria Ricis juga dipastikan bakal bertambah. Melalui Instagram Stories, Ria Ricis mengumumkan jika saluran YouTube pribadinya hampir mendekati 16 juta subscriber. Sayangnya, prestasi mencengangkan itu tak selaras dengan apa yang dialami Ria Ricis di dunia nyata.

Fyi, di sisi lain, Ricis merupakan adik dari Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri yang juga terjun ke dunia hiburan. Kakak pertamanya, Oki Setiana Dewi, lebih dulu dikenal luas masyarakat melalui aktingnya di film Ketika Cinta Bertasbih. Di film tersebut, Oki Setiana Dewi berperan sebagai Anna. Perempuan kelahiran Batam, 1 Juli 1995 ini terlahir dengan nama Ria Yunita. Nama Ricis dijadikannya sebagai nama beken saat memutuskan berkarier di panggung hiburan Tanah Air, Ricis sendiri diketahui memiliki arti nama cantik dan manis.

Sebelum dikenal luas sebagai YouTuber, Ria Ricis mengawali kariernya sebagai selebgram. Saat itu, ia menjadi selebgram yang paling banyak menyedot followers di Instagram dengan konten squishy. Konten squishy rupanya sukses mengangkat pamor Ria Ricis. Dengan cepat, ia memperoleh banyak pengikut di Instagram. Saking banyaknya, Ria Ricis sampai dijuluki Ratu Squishy. Dengan subscriber terbanyak di saluran YouTube, Ria Ricis memperoleh banyak hal. Tak cuma sukses didapuk sebagai YouTuber sukses, tak cuma di Indonesia, namun juga Asia. So, kamu salah satu penggemar Ricis bukan?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
29 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah nama salah satu kakak kandung Ria Ricis?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.