Promosi Lewat Youtube, Ningsih Tinampi Kantongi 70 Juta Sehari
 

Promosi Lewat Youtube, Ningsih Tinampi Kantongi 70 Juta Sehari

Ningsih Tinampi saat mengobati pasien/ Foto: Youtube

Poin Ekstra

Sekitar sepuluh tahun lalu seorang bocah lak-laki berusia 8 tahun dari Desa Balungsari, Jombang pernah sangat terkenal seantero negeri. Batu yang ia dapat ketika bermain dipercaya mampu mengobati semua penyakit.

Kabar tentang si dukun cilik bernama Ponari dan batu saktinya tersebar dengan cepat. Rumah kecilnya tiba-tiba dipenuhi orang yang mendambakan kesembuhan. Seiring waktu, namanya menghilang dari pemberitaan tanpa ada kejelasan mengenai sembuh tidaknya para pasien yang datang.

Kini fenomena itu terulang kembali. Masyarakat datang berduyun-duyun ke rumah seorang wanita paruh baya bernama Ningsih Tinampi di Desa Karangjati, Pasuruan.

Ningsih dipercaya mampu menyembuhkan beragam penyakit. Tak hanya penyakit medis, Ningsih juga dipercaya mampu menyembuhkan santet dan guna-guna.

Namun, siapa Ningsih Tinampi? Apa dia juga punya batu yang sama seperti Ponari?

Dilansir TribunNews, Sebelum menyadari kemampuan penyembuhannya, Ningsih Tinampi merupakan ibu rumah tangga biasa. Namun, suatu hari sang suami pergi meninggalkannya untuk perempuan lain.

Di tengah kegalauannya, Ningsih mengaku ada seseorang yang membisikinya. Ia mengatakan bahwa Ningsih memiliki kemampuan penyembuhan yang dibawa sejak lahir Ia pun mendatangi para dukun untuk membuka kemampuannya tersebut.

Kini, setelah ia mendapat kemampuannya untuk menyembuhkan orang, Ningsih pun mengabadikan hidupnya untuk orang banyak. Tentu dengan sedikit imbalan.

Hasil gambar untuk ningsih tinampiNingsih Tinampi/ Foto: hipwee.com

Kini, di rumahnya di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Ningsih membuka praktik pengobatan alternanatifnya yang sudah berlangsung selama 5 tahun.

Meski tidak memamtok biaya tertentu, Ningsih mengaku dapat mengantongi hingga 70 juta dalam sehari.

Setiap hari ratusan pasien datang dengan berduyun-duyun meminta pertolongannya. Bahkan kabarnya, antrean pasien sudah penuh sampai tahin 2021.

Dalam mengobati pasien, Ningsih biasa melakukannya di sebuah ruangan besar terbuka. Di sana, puluhan pasien berbaring menunggu giliran untuk diobati. Kegiatannya mengobati pasien biasa di dokumentasikan dan di unggah ke kanal Youtube-nya yang telah memiliki 1,7 juta pelanggan.

Hasil gambar untuk ningsih tinampiNingsih Tinampi/ Foto: law-justice.co

Dalam video unggahannya, Ningsih memperlihatkan bagaimana cara ia mengobati pasien-pasiennya. Ia seolah bertarung melawan kekuatan gaib yang menjadi penyebab sakitnya para pasien.

Adegannya mirip ruqyah yang biasa kita lihat di acara-acara yang dipandu oleh para uztad. Tak jarang Ningsih beradu argumen dan bernegosiasi dengan makhluk gaib tersebut.

Berkat unggahannya tersebut, Ningsih pun menjadi perbincangan di dunia maya. Aksinya bertarung dengan para makhluk gaib menjadi viral. Efeknya, pengobatannya pun semakin ramai didatangi pasien.

Bahkan saking ramainya pasien yang datan, para tetangganya pun menjadikan rumahnya sebagai homestay dengan tarif 100 ribu per malam.

Di tengah era modernisasi praktik pengobatan alternatif masih menjadi pilihan. Selain karena sistem kepercayaan yang sudah mengakar kuat, sulitnya masyarakat menengah ke bawah dalam mengakses sarana kesehatan menjadi alasan utama masih maraknya fenomena ini terjadi.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Yoriza Hadzirotul Amri
02 Dec 2019

20 Poin Ekstra
Sudah berapa lama kah pengobatan Ningsih Tinampi berlangsung?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.