Penyebab hingga Gejala Penyakit ISK yang Sempat dialami Irish Bella
 

Penyebab hingga Gejala Penyakit ISK yang Sempat dialami Irish Bella

Poin Ekstra

Kabar duka belum lama datang dari pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni. Anak kembar yang tengah dikandung Irish meninggal dunia di usia kehamilan 6 bulan, dan telah dimakamkan di daerah Depok oleh sang Ayah Ammar Zoni. Di sisi lain, terdengar pula kabar kalau Irish sempat mengidap penyakit Infeksi Saluran Kemih (ISK) sejak bulan September 2019 lalu. Sontak netien penasaran dengan gejala hingga penyebab ISK yang diderita Irish itu. Berikut sedikit penjelasannya

Jadi, ISK adalah kondisi saat organ yang termasuk ke dalam sistem kemih (ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra) mengalami infeksi. Salah satu penyebab utama terjadinya ISK karena masuknya bakteri ke saluran kemih melalui lubang kencing. Meskipun bisa terjadi pada siapa saja, namun penyakit ini lebih sering dialami oleh kaum wanita. Ciri-ciri atau gejala terjangkitnya pun beragam lho, mulai dari demam, sakit di perut dan pinggul, nyeri saat buang air kecil, hingga paling parah muncul darah dalam urine.

Related imagerefleksi.id

Ketika beberapa gejala tersebut dirasakan, lebih baik langsung pergi ke dokter untuk memeriksa kondisi kesehatan kalian. ISK ini pastinya bisa diobati, tapi kalau dibiarkan lama-lama, dampaknya bisa terjadi kerusakan ginjal permanen hingga terinfeksi menyebar ke darah dan mengakibatkan urosepsi. Penyakit urosepsi ini membuat tekanan darah turun, kemudian syok bahkan menyebabkan kematian.

Tapi tenang, karena ISK masih bisa dicegah dengan berbagai cara seperti memperbanyak konsumsi air putih, membersihkan organ vital sebelum berhubungan intim hingga menggunakan pakaian dalam yang longgar dan berbahan katun. Yang terpenting adalah menjaga kebersihan seluruh anggota tubuh kalian terutama bagian vital. Karena bagian tersebut dinilai amat sangat sensitif jika tidak dirawat dengan baik. So, lebih baik mencegah dari pada mengobati, ayo jaga kebersihan demi kelangsungan hidup yang baik!

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
08 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan organ yang akan dihinggapi oleh penyakit ISK?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.