Netizen Berbahagia Hujan Mengguyur Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
 

Netizen Berbahagia Hujan Mengguyur Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

Poin Ekstra

Hujan akhirnya mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya, seluruh warga seakan berbahagia dengan momen yang paling ditunggu ini. Tak sedikit yang mengungkapkan rasa syukur mereka di media sosial. Namun, turunnya hujan juga mengakibatkan sebagian titik di Jakarta tergenang air.

Image result for hujan malam harigoogle.com

Hal ini diungkap oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta, M Ridwan. Genangan terjadi di beberapa kelurahan yaitu Cawang, Kebon Baru, Pejaten Timur, dan Pengadegan. Tapi, ia jgua mengungkap kalau genangan air di wilayah-wilayah tersebut bisa surut dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Image result for hujangoogle.com

Ridwan pun menjelaskan wilayah mana saja yang diguyur hujan deras dan hujan rintik-rintik. Kawasan Palmerah, Sudirman hingga Senen (Jakarta Pusat), Condet sampai Rawamangun (Jakarta Timur), dan Grogol Jakarta Barat dilanda hujan deras. Sedangkan kawasan lain seperti Semanggi Jakarta Selatan, Cakung Jakarta Timur, Medan Merdeka Jakarta Pusat, Pondok Aren, Tangerang Selatan hingga Depok Jawa Barat dilanda hujan rintik-rintik.

Di Jakarta mungkin hanya berdampak menimbulkan genangan air, tapi di kota Bogor dampaknya dikabarkan lebih parah. Menurut Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, akibat hujan deras yang berlangsung pada Selasa, 8 Oktober 2019 kemarin, bencana berupa banjir lintasan, tanah longsor, hingga bangunan roboh menerjang beberapa pemukiman rumah warga. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun warga terdampak bencana mengalami kerugian secara material.

Image result for hujan malam harigoogle.com

Ia merinci, untuk bencana banjir lintasan terjadi di wilayah Cikaret (Bogor Selatan). Di wilayah itu, BPBD mendata ada 23 kepala keluarga yang terdampak. Sambungnya, banjir juga mengakibatkan terhambatnya akses jalan. Jadi, meskipun hujan membawa berkah bagi kehidupan kita, namun tak menutup kemungkinan hujan pun akan berdampak seperti timbulnya genangan air, banjir sampai yang paling parah adalah tanah longsor.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
09 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan daerah Jakarta Timur yang diguyur hujan?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.