Momen Bersejarah, Megawati Makan 'Nasi Goreng' Bareng Prabowo
 

Momen Bersejarah, Megawati Makan 'Nasi Goreng' Bareng Prabowo

Poin Ekstra

Dibalik memanasnya kasus Narkoba, Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto membuat publik heboh. Bukan karena konflik diantara keduanya, melainkan pertemuan mereka yang berlangsung di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pada hari ini Rabu, 24 Juli 2019. Pertemuan mereka bahkan menjadi 'Trending Topic' di berbagai media sosial terutama Twitter.

Lebih menariknya lagi, pertemuan itu dihiasi dengan momen 'Nasi Goreng' buatan Megawati. Ibu tercinta dari Menteri Maharani Puan tersebut sengaja menyiapkan menu spesial untuk Prabowo saat jam makan siang. Ternyata dibalik Nasi Goreng ada makna tersirat dari Megawati, menurut beliau sajian tersebut sangat ampuh untuk menyatukan kembali pandangan kedua orang yang pernah berpasangan dalam Pilpres 2009 silam. Saat itu, Megawati menjadi calon Presiden dengan didampingi Prabowo sebagai calon Wakil Presiden. Kini Mega berharap kalau keduanya bisa bersatu demi kepentingan bangsa dan negara.

Image result for megawatigoogle.com

Setelah menyantap sajian yang ada, Prabowo mengaku nasi goreng buatan Megawati amat sangat enak, memuaskan dan menjadi salah satu masakan favoritnya. Sejak dulu ternyata Prabowo dikenal sebagai penggemar masakan Megawati, saat bersama-sama menonton pencak silat pada Asian Games 2018, Prabowo bahkan mengaku merindukan nasi goreng buatan Megawati. Akhirnya rindu tersebut terbayar saat makan siang dalam pertemuan mereka hari ini, Prabowo juga mengaku kalau ia sampai menambah porsi ketika menikmatinya.

Image result for megawatigoogle.com

Menanggapi hal tersebut, Megawati bilang kalau kelebihan perempuan saat menjadi politisi adalah, menjadikan masakan mereka sebagai 'senjata' untuk diplomasi politik. "Untunglah kalau perempuan pemimpin dan politisi, ada bagian yang mudah meluluhkan hati laki-laki, itu namanya politik nasi goreng yang ternyata ampuh," kata putri Presiden pertama RI Soekarno itu.

Related imagegoogle.com

Menurut Prabowo pun, kunjungannya kali ini bersifat "Sowan Kekeluargaan", meski posisi mereka saling berhadapan dalam Pilpres 2014 dan 2019, tapi Prabowo mengaku tetap menjaga hubungan dengan Megawati. Seperti yang kita tau Megawati bersama PDI-P mencalonkan Joko Widodo, yang berhadapan dengan Prabowo pada saat itu. Makanya, pertemuan Prabowo dengan Megawati ini bisa dibilang sebagai momen bersejarah, seperti ketika Ketum Partai Gerindra itu bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Image result for megawatigoogle.com

Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo pada pertengahan bulan Juli lalu, disebut sebagai momen bersejarah. Mereka bertemu di atas MRT, alasannya karena Prabowo belum pernah naik MRT. Jokowi mengatakan pertemuan sebenarnya bisa dilakukan di mana saja. Namun Jokowi dan Prabowo sepakat memilih stasiun MRT sebagai lokasi pertemuan setelah Pilpres 2019. Jokowi menekankan pertemuan ini merupakan momentum untuk merajut persatuan, tak ada lagi 'cebong' dan 'kampret' setelah Pilpres 2019. Sementara itu, Prabowo mengatakan pertemuan di MRT ini merupakan inisiasi Jokowi. Dia mengaku senang dan bangga Indonesia akhirnya mempunyai MRT.

Image result for jokowi bertemu prabowo di mrtgoogle.com

Sayangnya, Presiden Jokowi tidak terlihat hadir dalam pertemuan antara Prabowo dan Megawati siang tadi. Prabowo hanya didampingi oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo. Sementara Megawati tampak didampingi oleh Kepala BIN Budi Gunawan, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto dan Politisi PDI-P Pramono Anung. Selain itu, terlihat juga sosok dua politisi PDI-P yang salah satunya merupakan anak Megawati, Puan Maharani dan Pranada Prabowo.

Image result for megawatigoogle.com

Setiap pertemuan bersejarah, masyarakat Indonesia pasti selalu meramaikan twitter dengan berbagai cuitan mereka, termasuk pertemuan antara Prabowo dan Megawati ini. Twitter dipenuhi dengan tagar #megawati, tapi ternyata diatas itu terdapat tiga tagar yang juga mencuri perhatian yaitu #Jefrinichol, #Kecewa, #Hamil. Sehingga ketika digabung, para netizen menyebutnya dengan 'Jefri Nichol Kecewa Megawati Hamil', susunan kata yang menjadi kalimat ini tentunya hanya kebetulan, tapi ternyata menjelma sebagai guyonan receh bagi netizen. Berikut postingannya

Kalo kalian salah satu anak twitter, ikut menyumbang cuitan juga enggak nih?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
24 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah yang memasak nasi goreng tersebut?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.