Lolos dan Gagal SBMPTN 2019 Menghebohkan Media Sosial
 

Lolos dan Gagal SBMPTN 2019 Menghebohkan Media Sosial

Poin Ekstra

Milenial tengah dihebohkan dengan pengumuman kelolosan tes SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2019. Mereka yang bakal melangkah ke Perguruan Tinggi setelah menyelesaikan masa SMA-nya, bersama-sama membuka website pengumuman yang ada. Menurut Menristekdikti M Nasir, sebanyak 168.742 peserta berhasil lulus, mereka terdiri dari 119.777 peserta non bidikmisi dan 48.965 peserta pemohon bidikmisi. Sisanya, banyak sekali yang harus mengulang di tahun selanjutnya karena gagal lulus seleksi SBMPTN.

Pembahasan SBMPTN ini pun menjadi topik yang hangat dibahas di media sosial. Sampai-sampai jagat raya twitter dibajiri dengan ragam cuitan milenial soal SBMPTN. Mereka berbondong-bondong menuliskan tweet-tweet receh yang mengundang gelak tawa. Tapi enggak sedikit pula peserta yang berbagi kebahagiaan karena lulus dari seleksi tersebut. Sebaliknya, banyak juga dari mereka yang melampiaskan rasa kekecewaannya karena gagal masuk PTN lewat jalur tersebut. Di sisi lain, topik SBMPTN pun dijadikan plesetan alias humor berupa meme dan sebagainya.

Btw, Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Ravik Karsidi mengingatkan, supaya para peserta yang lulus melakukan pendaftaran ulang. "Peserta yang dinyatakan lolos wajib hadir pada saat registrasi atau daftar ulang pada waktu dan tempat sesuai dengan ketentuan masing-masing perguruan tinggi negeri. Peserta bisa melihat pengumuman tersebut di laman PTN tujuan," kata Ravik di kantor Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Senayan, Jakarta Pusat hari Selasa, 9 Juli 2019 pagi tadi.

Menurutnya kehadiran saat registrasi menentukan proses status penerimaan peserta, sebagai mahasiswa di PTN tujuan. Peserta dinyatakan lulus akan dinyatakan diterima di PTN yang dituju dengan syarat memenuhi ketentuan, di laman PTN tujuan. Pengumuman SBMPTN juga bisa diakses melalui laman resmi SBM atau 11 link alternatif lainnya.

Image result for sbmptn pengumumangoogle.com

Bicara soal SBMPTN, ternyata terdapat berita unik di dalamnya yang wajib kalian tau. Ada sejumlah nama siswa yang cukup mencuri perhatian publik, yaitu Ronaldo dan Valentino Rossi. Kalau dilihat dari waktu kelahiran, maka nama Ronaldo yang jadi referensi adalah Ronaldo Brasil, yang mana ketika itu tengah fenomenal berasama Brasil, Inter Milan juga Real Madrid. Bukan hanya Ronaldo, nama-nama bintang sepakbola yang tenar di akhir 90-an dan awal 2000-an juga hadir. Seperti Syahrul Zidane As Sidiq, Deardo Beckham Damanik, Owen Rahadian Sundau, Figo Azzam de Fitrah, Erix Cantona, Aditya Rivaldo, Bautista Dewa Ramadhan, Gabrielle Ricky Bautista Hadiyanto, Adelia Totti Kartikasari dan Abdul Rizki Zanetti.

Ronaldo dan Valentino Rossi Lulus SBMPTN 2019google.com

Ronaldo dan Valentino Rossi Lulus SBMPTN 2019google.com

Ronaldo dan Valentino Rossi Lulus SBMPTN 2019google.com

Di periode tahun kelahiran anak-anak tersebut, Zidane memang lagi berjaya bersama Prancis dan Real Madrid, David Beckham melejit bersama Machester United, Eric Cantona baru saja pensiun dengan status sebagai Raja Manchester. Nama mantan gelandang Man United, Ryan Giggs juga terdapat dalam daftar peserta yang lulus perguruan tinggi tersebut. Sementara itu Gabriel Batistuta adalah dewa gol di Liga Italia, Francesco Totti adalah 'pangeran muda' AS Roma, dan Javier Zanetti adalah ikon inter Milan. Ada pula peserta lulus lainnya yang memakai bintang Milan dan Juventus, Andrea Pirlo. Masih ada sejumlah anak yang mengenakan nama 'Maradona' dalam nama lengkap mereka, seperti Mirda Maradona Saputra, dan Mario Maradona. Bukan hanya nama bintang sepak bola, nama pebalap top Valentino Rossi juga ada dalam daftar siswa yang lolos SBMPTN.

Dari dalam negeri, terdapat juga nama Bambang Pamungkas yang identik dengan nama bomber Persija Jakarta. Di tahun 2001, Bambang Pamungkas baru saja membawa Persija Jakarta juara. Kira-kira, nama-nama diatas benar-benar akan berkarir sebagai profesi-profesi di atas atau tidak? Semoga saja ya

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
09 Jul 2019

10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.