Komentar KAI Soal Masinis yang Turun dari Kereta Demi Pergi ke Warung
 

Komentar KAI Soal Masinis yang Turun dari Kereta Demi Pergi ke Warung

Masinis jajan di tengah jalan/ Foto: Viva.co.id

Poin Ekstra

Seorang masinis yang belum diketahui identitasnya mendadak viral di media sosial. Netizen ramai membahasnya setelah sebuah video menunjukan masinis tersebut jajan dengan santai ketika tengah mengendarai lokomotif alias kereta. 

Dilihat dari video yang beredar, sebuah lokomotif baru saja berhenti tepat di tengah-tengah perlintasan. Kemudian terlihat sosok masinis keluar dan turun dari ruangannya. Masinis tersebut menuju ke sebuah warung untuk membeli sejumlah jajanan yang ada. Masih dengan sikap santai, ia kembali ke lokomotif tanpa menghiraukan sekelilingnya. 

 

Sontak hal tersebut membuat masyarakat heboh dan viral di media sosial. Tak jarang yang heran akan sikap masinis tersebut, tak jarang pula yang merasa kesal karena menurut mereka masinis dalam video telah mengganggu para pengguna sepeda motor yang ingin melintas. Pro dan kontra pun berkecimpung di jagat maya, sehingga membuat pihak Kereta Api Indonesia angkat bicara. 

VP Public Relations PT KAI (Persero), Edy Kuwoyo mengatakan kalau berhentinya lokomotif tersebut bukan karena memenuhi keinginan masinis yang jajan di warung. Melainkan menunggu penumpang naik dan turun dari kereta di Stasiun Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat. Jadi, masinis dalam video hanya menyempatkan waktu atau mengambil kesempatan senggang yang ada untuk membeli jajanan ke warung. 

Hasil gambar untuk masinis jajanMasinis viral/ Foto: Tstatic.net

Padahal kenyataannya, pada 31 Oktober 2019 itu, KA Pangrango rute Sukabumi-Bogor dengan nomor 393 memang tengah melakukan pemberhentian di Stasiun Parungkuda untuk proses naik turun penumpang. Setiap kereta api berhenti di Stasiun Parungkuda, bagian lokomotif akan menutup Jalan Parakan Salak di ujung emplasemen stasiun. Jadi, jangan salah paham lagi yah! 

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
08 Nov 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.