Jadi Menteri Termuda, Mendikbud Nadiem Makarim Hebohkan Milenial
 

Jadi Menteri Termuda, Mendikbud Nadiem Makarim Hebohkan Milenial

fortune.com
Poin Ekstra

Pastinya sudah pada tau kan siapa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Jilid II Presiden Jokowi? Tentu sosok tersebut adalah mantan CEO Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim. Kabar terpilihnya Nadiem memang cukup menghebohkan, terlebih ia merupakan CEO salah satu perusahaan start up di Indonesia sekaligus Menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Di sisi lain, terpilihnya Nadiem Makarim tentu menuai pro dan kontra. Ada yang setuju namun sebaliknya ada pula yang tidak setuju. Usia Nadiem memng terbilang muda diantara para menteri terpilih dalam Kabinet Jilid II. Usianya saat ini 35 tahun, Menteri termuda selanjutnya adalah Menteri Pariwisata dan Investasi Wisnutama dan Menteri BKPM Bahlil Lahadli berusia 43 tahun.

Image result for meme mendikbud nadiem makarimimage source: tstatic.net

Nadiem Makarim memang satu-satunya generasi milenial dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun kebolehannya dalam mengabdi pada negeri boleh dicoba. Nadiem sempat membocorkan alasan Presiden Jokowi memilih dirinya, "Alasan kenapa mungkin saya terpilih sebagai Mendikbud karena satu, saya lebih mengerti apa yang akan ada di masa depan," ujar Nadiem Makarim dilansir dari Kompas TV.

Image result for nadiem makarimimage source: inews.id

Ke depannya, Mendikbud Nadiem Makarim berjanji akan menciptakan pendidikan berbasis kompetensi dan karakter. Semua itu berawal dari seorang guru, baik yang menyangkut kapabilitas maupun kesejahteraan. Di sisi lain, Nadiem Makarim juga bersedih karena harus rela meninggalkan bisnis yang didirikan dan dikembangkannya, yaitu Go-Jek Indonesia.  

Terpilihnya Nadiem sebagai Mendikbud juga membuat netizen berekspetasi tinggi. Tak sedikit dari mereka yang malah membuat lelucon dan sejumlah meme. Berikut diantaranya

twitter @Riskabrigittaimage source: akamaized.net

twitter @rodiaman_idimage source: akamaized.net

sumber: dok. istimewaimage source: akamaized.net

twitter @hadhiehadumzimage source: akamaized.net

So, siapapun Menteri yang terpilih di masing-masing bidangnya, semoga mereka bisa amanah menjalankan mandat demi kemajuan negara.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
23 Oct 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.