Indonesia Berduka, Tokoh Ulama Mbah Moen Meninggal Dunia di Tanah Suci
 

Indonesia Berduka, Tokoh Ulama Mbah Moen Meninggal Dunia di Tanah Suci

Poin Ekstra

Indonesia kembali dibanjiri ucapan duka atas kepergian salah satu tokoh paling berpengaruh, yaitu KH Maimoen Zubair atau lebih dikenal dengan sapaan Mbah Moen. Beliau meninggal dunia (90 tahun) saat menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah pada pukul 04.17 waktu setempat. Kabar tersebut telah dipastikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam keterangan persnya.

Image result for mbah moen siapagoogle.com

Kepergian Mbah Moen membuat seluruh masyarakat Indonesia seraya merunduk sedih. Melalui media sosial, mereka mengungkap duka mendalam atas meninggalnya ulama kharismatik tersebut.

Mbah Moen merupakan seorang ulama yang juga bergelut di dalam dunia politik Indonesia. Ia merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang dan menjabat sebagai ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan, serta pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Rembang selama 7 tahun. Belum sampai disitu, Mbah Moen masih dipercaya oleh negara sehingga ia diangkat menjadi anggota MPR RI utusan Jawa Tengah selama tiga periode. Semua posisi yang dipijaknya tak lepas dari perjuangan, prinsip dan ilmu hidup, Mbah Moen juga dikenal sebagai sosok yang amat sangat peduli terhadap masyarakat. Maka tidak heran kepergiannya membuat seluruh masyarakat terpukul, apalagi beliau tutup usia di Tanah Suci yang mana menjadi dambaan banyak orang.

Image result for mbah moen siapagoogle.com

Kini Jenazah Mbah Moen masih menunggu proses penyelesaian urusan administratif. Menteri Lukman berharap kalau jenazah Mbah Moen bisa disemayamkan di kantor daerah kerja Mekkah. Karena menurut info sementara dari pihak keluarga, jenazah beliau akan dimakamkan di Mekka dengan berbagai pertimbangan yang telah dipikirkan oleh pihak keluarga.

Menteri Lukman juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan almarhum. Selamat jalan Mbah Moen...

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
06 Aug 2019

20 Poin Ekstra
Berapa lama Mbah Moen menjadi anggota DPRD Kabupaten Rembang?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.