Heboh Detik-Detik Kapal Peti Kemas Tabrak Dermaga Tanjung Emas
 

Heboh Detik-Detik Kapal Peti Kemas Tabrak Dermaga Tanjung Emas

Poin Ekstra

Hampir setiap hari selalu beredar kejadian-kejadian menarik di media sosial. Entah itu disengaja maupun tidak, tapi yang pasti semuanya cukup menarik perhatian masyarakat. Mulai dari yang mengharukan, mengerikan, hingga mengundang gelak tawa. Kali ini, playworld merangkum sejumlah berita viral yang tengah hangat diperbincangkan seperti Presiden Jokowi dan Prabowo naik MRT bareng, Rian dan Rai d'Masiv ribut di atas panggung, hingga kapal peti kemas menubruk dermaga. Penasaran? Yuk simak langsung apa saja video yang viral di bawah ini

1. Presiden Jokowi dan Prabowo Naik MRT Bareng

Kabar yang satu ini memang sangat menyita perhatian publik, bahkan sampai menjadi trending topik di media sosial lho. Banyak yang terinspirasi dan mendukung pertemuan keduanya. Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto naik MRT bareng dari Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mereka duduk berdampingan di gerbong MRT. Keduanya tampak berbincang-bincang dan sesekali tertawa kecil. Jokowi dan Prabowo sebelumnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus pada pukul 10.07 WIB. Kedatangan Jokowi disambut salam hormat Prabowo, yang sudah tiba lebih dulu di lokasi. Jokowi kemudian membalas memberikan salam hormat. Keduanya lantas cipika-cipiki dan ngobrol singkat sebelum masuk ke gerbong MRT.

2. Rian dan Rai d'Masiv Ribu di Atas Panggung

Beredar sebuah video menunjukkan aksi Rian dan Rai d'Masiv ribut di atas panggung. Aksi mereka membuat banyak netizen terkejut serta menyayangkan kejadian tersebut. Rian terlihat mendekati bassist d'Masiv, Rai dan sedikit berbicara, namun tiba-tiba Rai mendorong Rian juga langsung melepas bassist dari lehernya.  Pihak grup band D'MASIV akhirnya angkat suara berkait perselisihan antara Rian (vokal) dengan Rai (bass) di atas panggung. Manajer D'MASIV, Sisil, mengatakan, apa yang dilakukan Rian adalah hal biasa dalam band di mana tiap personel akan menegur personel lainnya bila terjadi kesalahan saat tampil. Hanya saja, kata Sisil, saat itu kondisi para personel sedang kelelahan sehingga kondisi yang lazim dilakukan berubah menjadi hal yang tak mengenakkan. Teguran yang diberikan Rian ditanggapi berbeda oleh Rai, terlihat emosional hingga memutuskan untuk meletakkan bass-nya dan turun meninggalkan panggung saat penampilan masih berjalan. Perselisihan itu tak berlangsung lama lantaran pihak D'MASIV langsung berkumpul untuk mencairkan suasana.

3. Mobil Jeep Terobos Milo Jakarta International 10k

Mobil Jeep Rubicon menerobos garis finish ajang Jakarta International Milo Run 2019, Minggu, 14 Juli kemarin. Sebelum menerobos garis finish, pengendara mobil itu menabrak panitia penyelenggara Milo Run. Syafrin menyebut, kondisi korban cukup parah sehingga dibawa ke Rumah Sakit MMC. Pengendara yang tidak diketahui identitasnya itu mengaku bersedia menanggung seluruh biaya pengobatan korban. Pengendara itu juga memberikan kontaknya kepada panitia penyelenggara Milo Run. Tapi, pengendara tersebut kemudian melarikan diri dengan melintasi garis finish Milo Run. Saat pengendara itu menerobos garis finish Milo Run, kata Syafrin, masih ada sejumlah pelari yang belum menyelesaikan larinya. Mobil Jeep tersebut berhasil membuat heboh jagat raya acara yang berlangsung di daerah Epicentrum tersebut.

4. Bocah Menangis ditilang Polisi

Lagi-lagi seorang bocah yang masih duduk dibangku SMP nekat mengendarai motor tanpa SIM. Bocah tersebut pun diberhentikan oleh pihak yang berwajib untuk diminati pertanggungjawaban, dan diberikan arahan. Tapi apa yang terjadi? Bocah berseragam itu malah menangis keras disertai dengan ocehan-ocehan lucunya. Hal ini mungkin sudah biasa terjadi di Indonesia, tapi harapannya jangan sampai menjadi kebiasaan bagi anak-anak bangsa.

5. Peti Kemas Tubruk Dermaga

Sebuah kapal barang pengangkut peti kemas atau container ship menabrak dermaga TPKS (Terminal Peti Kemas Semarang) di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang pada hari Minggu, 14 Juli 2019 kemarin. Dalam sebuah video terlihat kapal tersebut membawa ratusan peti kemas lalu menghantam dermaga. Alhasil, alat berat derek atau crane yang ada disana roboh menimpa truk-truk kontainer. Masih belum diketahui apakah ada korban dalam kejadian ini, dan tengah melakukan penelusuran ke lokasi. Insiden kapal peti kemas menabrak dermaga TPKS menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Menurut seorang petugas di terminal penumpang, terdengar suara gemuruh saat insiden itu terjadi.

Semoga tidak ada lagi hal-hal negatif yang terjadi di dunia nyata, beredar di media sosial. So, dari kelima video diatas, apa nih komentar kalian?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
15 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah insiden kapal peti kemas menabrak dermaga tersebut terjadi?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.