Hari Kemerdekaan Sudah Dekat, Pemuda Ini Malah Kencingi Bendera Merah Putih
 

Hari Kemerdekaan Sudah Dekat, Pemuda Ini Malah Kencingi Bendera Merah Putih

Poin Ekstra

Hari kemerdekaan RI ke-74 semakin dekat, biasanya menjelang peringatan kemerdekaan RI jalanan akan dihias  dengan aksesoris berwarna merah putih seperti lampu maupun bendera. Beberapa waktu lalu ada cuplikan video yang bikin geger warganet yakni sekawanan pemuda yang sengaja mengencingi bendera merah putih. Bendera merah putih berukuran besar tersebut sedang dipajang untuk kebutuhan jualan.

Begini Kronologi Pemuda Kencingi Bendera Tanah Air

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat, 8 Agustus 2019 di Riau. Kala itu empat pemuda yakni berinisial BOS, MFS, MSSH dan DSW pergi ke sebuah kafe yang berada di Jl Jenderal Sudirman, Indragiri Hulu (Inhu).  Usai minum kopi pada 23.35 WIB mereka menuju parkiran yang jaraknya hanya 8 meter dari kafe. MSSH dan DSW tiba-tiba ingin buang air kecil. MSSH lalu buang air kecil didekat pohon yang mana ada bendera merah putih sedang digantung di dekat pohon tersebut. DSW juga buang air kecil di samping pohon yang mana tempat bendera tergantung.

Ulah kedua pemuda ini kemudian direkam oleh dua temannya yang lain. BOS kemudian mengunggah video tersebut di Instagram. Ketika merekam BOS menyerukan

“Bendera Merah Putih Kau Kencingi, Memang Parah Ini ada Lafaz Allah. Heh, Aku Aduin kau ke Makruf Amin Njing”

Hukuman Untuk Para Pemuda Yang Kencingi Bendera Merah Putih

Setelah video tersebut viral polisi mengamankan keempatnya.  Setelah pemeriksaan pemuda tersebut tidak terbukti mengencingi bendera merah putih yang mana maksudnya ialah air seni mereka tak mengenai bendera merah putih kala itu. Keempatnya pun kini sudah dilepaskan dan hanya diwajibkan untuk wajib lapor saja.  video yang viral tersebut diambil dari  angle yang mana nampak keduanya seolah-olah mengencingi bendera merah putih.

Ketika diinterogasi BOS menyatakan bahwa kedua temannya tersebut tanpa pikir panjang saat hendak kebelet pipis. Tak ada maksud dengan sengaja mengencingi bendera merah putih dan ia hanya bercanda saja merekam aksi dua rekannya tersebut.

Nah, ini jadi pelajaran aja buat yang lain agar lebih berhati-hati dan tidak berlebihan dalam bercanda ya.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
12 Aug 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah kejadian tersebut berlangsung?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.