Hari Anak Nasional Banjir Promo dan Tawaran Menarik!
 

Hari Anak Nasional Banjir Promo dan Tawaran Menarik!

Poin Ekstra

Seluruh masyarakat Indonesia tengah memperingati "Hari Anak Nasional" yang diperingati pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya. Tanggal tersebut tercantum dalam Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 1984 pada 19 Juli 1984. Artinya, hari ini merupakan hari yang amat berarti bagi seluruh anak bangsa di Tanah Air. Tapi kira-kira, bagaimanakah sejarah dari "Hari Anak Nasional"? Simak di bawah ini.

Image result for hari anak nasional soehartogoogle.com

Jadi, "Hari Anak Nasional" pertama kali digagas oleh Presiden Kedua Republik Indonesia, Soeharto pada tahun 1984. Hari tersebut diperingati demi mengingat kalau anak-anak Indonesia, adalah aset terpenting dan berharga bagi bangsa ini. Adapun kegiatan Hari Anak Nasional dilaksanakan mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Untuk menunjang kesejahteraan anak serta melindungi hak-hak anak sebenarnya, secara hukum dan perundangan telah banyak hal dilakukan oleh negara.

Nah, selanjutnya dibentuk lah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), yang merupakan institusi independen guna melakukan pengawasan pelaksanaan upaya perlindungan anak, oleh institusi negara serta melakukan investigasi terhadap pelanggaran hak anak yang dilakukan negara. KPAI juga bisa memberikan saran dan masukkan secara langsung ke Presiden tentang berbagai upaya, yang perlu dilakukan berkaitan dengan perlindungan anak. Usaha lain yang dilakukan pemerintah untuk melindungi anak-anak, yaitu pada Kabinet Indonesia Bersatu Jilid kedua. Ketika itu, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengganti nama Kementerian Pemberdayaan Perempuan menjadi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Image result for anakgoogle.com

Harapannya, masalah anak menjadi lebih intens dan fokus untuk diperhatikan juga ditangani. Tujuan Hari Anak Nasional adalah untuk meningkatkan kesadaran pada setiap anak akan hak, kewajiban dan tanggung jawab mereka kepada orangtua, masyarakat, lingkungan serta bangsa negara. Peringatan Hari Anak Nasional juga merupakan kesempatan untuk terus mengajak seluruh komponen warga atau bangsa Indonesia, baik itu orangtua, keluarga, masyarakat termasuk dunia usaha, maupun pemerintah dan negara, untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 yaitu tentang Perlindungan Anak.

Image result for anakgoogle.com

Hari Anak Nasional memiliki tema tersendiri setiap tahunnya, di tahun 2019 ini, tema yang diangkat adalah "Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak". Tema ini diambil dari tagline 'Kita Anak Indonesia, Kita Gembira!'. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise memberikan pesan terkait peringatan Hari Anak Nasional. Pesan tersebut ditujukan untuk anak-anak dan keluarga sebagai pihak yang paling bertanggung jawab terhadap tumbuh kembang seorang anak. Pesan-pesan itu ia sampaikan melalui video singkat yang diunggah melalui akun Twitter @kpp_pa berikut ini

Pertama, Yohana berpesan kepada seluruh anak Indonesia untuk menjadi generasi yang beradab dan menjunjung tinggi tata krama. Ia juga berpesan agar anak-anak sebagai penerus bangsa Indonesia harus memiliki kualitas pendidikan dan kesehatan yang baik, juga memiliki rasa cinta Tanah Air. Ia menekankan, pesan ini disampaikan untuk satu misi jangka panjang yang ingin dicapai oleh KPPPA dan pemerintah secara umum, yakni Indonesia Layak Anak Tahun 2030. Tahun ini, puncak perayaan Hari Anak Nasional diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan, dengan dihadiri ribuan anak-anak, dan rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Image result for promo hari anak nasional 2019google.com

Selain itu, orangtua dapat memanfaatkan beragam promo atau diskon yang diberikan beberapa pihak dalam menyambut Hari Anak Nasional 2019. Diantaranya, nonton film anak di Flix Cinema, tempat tersebut memberikan potongan diskon 25 persen untuk anak-anak di bawah 12 tahun, diskon ini diberikan khusus pada film dengan rating 'semua umur' dan hanya berlaku 1 hari di tanggal serupa. Lalu, Tokopedia memberikan potongan khusus hingga 40 persen untuk beberapa mainan tertentu, promo hanya berlaku selama periode 22 Juli hingga 31 Juli. Para anak juga bisa menikmati coklat keju di Panties Pizza secara gratis, lalu Starbucks juga memberikan promo Classic Iced Chocolate Buy 2 Rp50 ribu dengan kupon line berlaku hanya 1 hari di "Hari Anak Nasional".

Jadi, tunggu apalagi, langsung aja serbu beragam promo dan tawaran menarik di Hari Anak Nasional!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
23 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah sosok yang pertama kali memperingati Hari Anak Nasional?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.