Fakta dibalik Viralnya Foto Pengantin di Sebuah Pemakaman
 

Fakta dibalik Viralnya Foto Pengantin di Sebuah Pemakaman

Foto pengantin di pemakaman viral/ Foto: Radarpagi.com

Poin Ekstra

Bukan netizen namanya kalau tak mampu membuat sejumlah fenomena menjadi viral. Kini kembali viral fenomena yang ternyata menuai hujatan di media sosial. Beredar sebuah foto wanita berhijab dengan busana ala gaun pengantin, berfoto di area pemakaman yang awalnya belum diketahui lokasi tepatnya. Netizen merasa geram karena menurut mereka pemakaman adalah lokasi yang sangat sensitif jika digunakan sebagai latar belakang berfoto. Khawatir foto tersebut nantinya akan memicu sensitifitas masyarakat soal isu ras dan agama. 

Hasil gambar untuk pengantin foto di makamFoto viral pengantin di pemakaman/ Foto: Pantau.com

Karena gegaduhan yang terjadi di media sosial, alhasil pelaku juga fotografer yang terlibat dalam sesi pemotretan tersebut angkat bicara. Salah satu yang terlibat ialah pemilik butik pengantin, Nur Amirah Mohd Amiruddin. Ia mengaku kalau sesi pemotretan tersebut bukan untuk disalahgunakan bahkan dipasarkan. Sesi ini hanyalah buah dari keisengah belaka, awalnya bahkan ia tak berniat untuk melakukan pemotretan di area pemakaman. 

Hasil gambar untuk pengantin foto di makamFoto viral pengantin di pemakaman/ Foto: Mstar.com

Namun, suatu ketika Nur Amirah terinspirasi oleh para pengantin luar negeri yang suka berfoto di area pemakaman untuk prewedding mereka. Nur menilai ide ini cukup unik dan hasilnya akan sangat bagus secara estetika. 

Wanita berusia 26 tahun itu mengatakan jika sesi pemotretan tersebut dilakukan di pemakaman Kristen Batu Pahat, Johor Malaysia pada Minggu 3 November 2019 lalu. Namun setelah dibagikan baru-baru ini di media sosial pribadinya, ternyata malah menuai kontroversi hingga hujatan-hujatan tak terduga. Namun tak sedikit pula yang memberitahu atau menasihatinya dengan cara baik. Awalnya banyak juga netizen yang menyangka kalau pemotretan itu diambil di Indonesia, setelah klarifikasi Nur Amirah, mereka langsung terkejut. 

Hasil gambar untuk pengantin foto di makamFoto viral pengantin di pemakaman/ Foto: Tstatic.net

Nur Amirah pun meminta maaf jika idenya ini membuat banyak orang risih. Ia tak bermaksud untuk menyindir ataupun memicu sensitifitas masyarakat seperti apa yang disebutkan di atas. Niatnya hanya keisengan belaka, jadi ia memohon kepada netizen untuk tidak memperpanjang perihal tersebut. 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
07 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah pemakaman tersebut berada?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.