Dibalik Instagram Down, Pria di Australia Justru Mendadak Kaya Akibat ATM Down
 

Dibalik Instagram Down, Pria di Australia Justru Mendadak Kaya Akibat ATM Down

queenslandstime.com

Poin Ekstra

Apa yang kamu lakukan jika akun sosial mediamu mendadak tidak bisa diakses? Bagi yang memiliki usaha online shop, hal tersebut akan sangat besar pengaruhnya. Begitu juga bagi yang berprofesi sebagai Instaseleb, kemungkinan mereka harus bersabar. Tetapi bagaimana jika kamu mendadak kaya akibat mesin ATM yang down? Tentu saja kamu langsung akan menggunakan uang itu dengan sebaik mungkin. Tidak sedikit orang yang berhalusinasi mendapatkan kriman uang misterus saat saldo di ATM menujukkan angka yang miris. Halusinasi mendapatkan kiriman uang mendadak di ATM pernah benar-benar terjadi di beberapa kasus di Indonesia. Ujung-ujungnya, pihak yang mendapatkan kiriman harus mengembalikan dana tersebut kepada pihak Bank.

Kasus yang sama tidak hanya terjadi di Indonesia. Itulah yang terjadi pada seorang bartender dari Australia yang baru beberapa waktu lalu kasus ini diungkap. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Dan Saunders, pria yang merasa paling beruntung di dunia mengakui, ia melakukan penarikan ATM tanpa batas setiap hari selama 4 bulan yang kemudian dihabiskannya untuk membeli obat-obatan, berhubungan seks, dan dan bersenang-senang.

Image result for dan saundersDen Saunders yang Tengah Menikmati Hidangan Laut

Foto: newsapi.com

Dilansir dari MSN News, Dan Saunders adalah seorang bartender miskin yang tinggal di Australia, ia mendapatkan keberuntungan di suatu malam yang dingin ketika mencoba menarik $ 200 dari sebuah ATM. Padahal dia hanya punya $ 3 di bank dan beberapa kali memastikan bahwa jumlah tersebut memang benar. Hanya itulah uang yang dia miliki. Tetapi, saat dia mencoba menarik uang sejumlah $ 200 tiba-tiba saja ATM mengeluarkan  uang dengan jumlah $ 200. Jumlah yang sama dengan yang diketik Saunders.

Malam itu, Saunders tidak pikir panjang, dia lantas membawa uang itu untuk pergi dengan beberapa temannya, menghabiskan sebagian uangnya itu, dan dalam perjalanan pulang dia berpikir untuk mencoba melakukan hal yang sama. Anehnya, tindakannya itu lagi-lagi berhasil. Bagaimana mungkin saldo yang hanya berisi $ 3 dapat ditarik sampai $ 200? Ternyata, Saunders tidak sengaja melakukan hal yang dapat mengecoh mesin. Awalnya, Saunders berusaha mentransfer uang tunai dari kartu kreditnya ke rekening tabungannya. Layar menginformasikan adanya kesalahan karena saldo yang tidak mencukupi. Di layar tersebut tertulis "transaksi dibatalkan," tetapi mesin justru memberinya $ 200 tunai.

Saat Saunders memastikan hal itu keesokan harinya, tak satu pun transaksi muncul di laporan banknya. Di Australia, mesin ATM terkadang mengalami error saat sedang dalam pemeliharaan selama pada jam-jam tertentu. Saunders mengaku: "Saya mentransfer uang dari kartu kredit saya ke rekening tabungan saya dan itu hanya meludahkan kartu itu kembali dan mengatakan 'transaksi dibatalkan."

Polisi tampaknya tidak memperhatikan kejadian tersebut. Dia tidak lantas dipanggil oleh polisi dan tidak ada surat perintah penangkapan untuknya. Bahkan sepertinya bank juga tidak peduli. Padahal seharusnya, Saunders akan mendapat telepon dari banknya ketika dia melakukan penarikan dalam jumlah besar. Butuh empat bulan hingga akhirnya Saunders mengatakan dia berhenti setelah berpikir akan bisa lolos sejauh mungkin. Bank menghubungi polisi yang mengeluarkan surat perintah penangkapannya setelah tiga tahun kemudian. Saunders bersembunyi selama beberapa hari hingga akhirnya menyerahkan diri. Dia dijatuhi hukuman 12 bulan penjara setelah dinyatakan bersalah atas tuduhan penipuan dan pencurian.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Alfa Anggraini
24 Oct 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.