Cuitan Kocak Tentang Lem Aibon, Tujuannya Sih Untuk Merekatkan!
 

Cuitan Kocak Tentang Lem Aibon, Tujuannya Sih Untuk Merekatkan!

Lem Aica Aibon/ Foto: Tempo.co

Poin Ekstra

William Aditya Sarana, salah satu Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PSI belakangan menjadi sorotan karena telah mengungkap sejumlah dana APBD yang dianggap tidak masuk akal. Dalam akun twitternya, William secara terang-terangan mengkritisi penggunaan APBD 2020 di Komisi Pemerintahan. Menurutnya, setiap anggaran yang tidak efisien harus dipangkas dan ditindak tegas.

Pria kelahiran 2 Mei 1996 ini mengunggah beberapa pengamatannya terkait e-budgeting Pemerintah Provinsi. Ia menemukan anggaran yang dirasanya cukup aneh, diantaranya pembelian lem aibon senilai 82 milliar lebih yang dianggarkan oleh Dinas Pendidikan. Dari hasil laporan tersebut, William menganalisis bahwa Dinas Pendidikan mensuplai dua kaleng lem aibon kepada setiap murid setiap bulannya. Anggaran tersebut tentunya menimbulkan sejumlah pertanyaan, untuk apa lem tersebut dianggarkan untuk keperluan para murid setiab bulan. Lantas, bagaimana reaksi Netizen terkait lem aibon yang anggarannya bernilai fantastis itu?

Karena rata-rata fungsi lem adalah untuk merekatkan, maka jika kulitmu sudah mulai retak-retak cobalah untuk merekatkannya dengan lem aibon. 

@komikpinggiran - GLUEbernur rasa Presiden. cocok untuk merekatkan muka yang mulai retak-retak.

Jika sudah tidak mampu lagi menutupi aibmu, ada cara ampuh yaitu membeli lem aibon serba guna untuk menutupinya. 

@TasawufGL - Lem Aibon ternyata serba guna, bisa saling merekatkan kesalahan & menutupinya... Hingga kering perekatnya & TERBUKA LEBAAAAAAR.....! Ditunggu siapa saja dalang dari semua ini! 

 

Isu-isu yang sudah banyak menimbulkan perpecahan di negeri ini, sepertinya lem aibon tidak menjadikan anggaran sebanyak itu menjadi mubazir. 

@satriaoo - Aibon harganya 82 M itu mungkin fungsinya bisa merekatkan tali silaturahmi. 

Belum lupa ingatan kita tentang kejadian beberapa hari yang lalu, mungkin dengan membelinya negeri ini bisa kembali aman, tentram, dan damai. 

@aylaffyu_ - lem aibon 82 milyar itu bisa untuk merekatkan kembali hubungan mahasiswa dengan poIisi

Anak-anak yang bersekolah seringkali lupa dengan pelajaran, kebijakan membeli lem aibon sangatlah berguna bagi kecerdasan generasi nusa dan bangsa. 

@Hasiholan_aja - 82 M? Positif saja. Itu lem serba bisa, jadi intinya untuk melekatkan,merekatkan,menempelkan ilmu pelajaran ke kepala peserta didik supaya tidak lupa :')

Selain lem aibon, anggaran yang tidak masuk akal juga ditetapkan untuk memenuhi kebutuhan ballpoint. Fungsinya apa lagi kalau tidak untuk menuliskan kisah kehidupan anak-anak sekolah. 

@weshitreal - Kita perlu: Lem Aibon untuk merekatkan silaturahmi. Ball Point mahal untuk menulis lembar hidup kita.

Hubungan yang renggang sangat mustahil untuk disatukan. Sejak ada lem aibon, kemungkinan besar bisa membantu membuatmu bersatu kembali dengan kesayangan. 

@lidyalexa - Beratus ratus milyarpun Beribu ribu lem Aibon pun Tidak bisa merekatkan kembali hubungan kita yang kian renggang 

Twitter menjadi ajang yang menyenangkan untuk berbagi. Tapi tidak sdikit pula diantaranya yang menjadi korban dimaki-maki. Bermanfaat sekali lem aibon. 

@Hallosunny1 - Rame banget ini Lem Aibon sampe 82M Kalo dipake buat ngelem mulut warga Twitter yang suka ghibah udh rapet bgt kali, astagfirullah aku dan kalian. Atau bisa ga dipake buat merekatkan hubungan aku dan kamu, biar lengket terooosss. Haluuu 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Alfa Anggraini
31 Oct 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.