Bersih Banget, Banjir di Jepang Bikin Netizen Salfok
 

Bersih Banget, Banjir di Jepang Bikin Netizen Salfok

Poin Ekstra

Beberapa waktu lalu, Jepang mendadak ramai dibahas di media sosial akibat dilanda topan mengerikan 'Hagibis'. Bukan hanya korban jiwa, topan tersebut juga menyebabkan sejumlah wilayah disana menjadi banjir. Menariknya, netizen dibuat salfok (salah fokus) terhadap foto-foto genangan air yang terlihat sangat jernih dan bersih.

Seperti salah satu foto yang diunggah oleh warga Jepang bernama Mamy @KFMXmGcnE6PaHv4. Terlihat suasana banjir dari atas balkon rumahnya di daerah Nishijima, Suruga-ku, Shizuoka. Kira-kira apa yang membuat air banjir di Jepang terlihat sangat bersih?

Jadi, sekitar 3-4 hari sebelum Topan Hagibis melanda, pemerintah setempat sudah memberikan imbauan untuk tak lupa menjaga kebersihan. Masyarakat diminta untuk mengangkut sampah termasuk pot tumbuhan di halaman atau lantai dasar, demi mencegah sampah mengapung ke aliran sungai. Pemerintah juga mengimbau supaya saluran air dipastikan bersih sehingga dapat mengalir dengan lancar.

Banjir di Jepang Kok Bersih Airnya?detik.net.id

Di sisi lain, sifat menjaga kebersihan sudah ada dalam diri masyarakat disana. Bagi mereka kebersihan adalah suatu kebanggaan yang menyangkut harga diri. Mereka tak ingin dicap sebagai orang atau negara yang kotor, makanya sejak dini anak-anak di Jepang diajarkan tentang kebersihan mulai dari hal terkecil yaitu di rumah. Selokan-selokan disana pun sangat terawat, tidak ada sampah yang menggenanginya.

Jadi jangan heran, ketika liburan ke Jepang kalian akan menemukan 5 jenis tempat sampah. Bahkan sampah untuk koran dan majalah memiliki tempat khusus yang disesuaikan. Luar biasa bukan? Hal-hal inilah yang patut banget dicontoh oleh masyarakat Indonesia.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
14 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Apakah nama topan yang melanda negara Jepang?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.