Akibat Ledakan Granat di Monas Dua TNI Terluka
 

Akibat Ledakan Granat di Monas Dua TNI Terluka

Monas/ Foto: idetrips.com

Poin Ekstra

Kabar tak sedap datang dari Ibukota Jakarta. Baru saja terjadi ledakan di kawasan wisata ikonik Ibukota negara Indonesia Monas. Ledakan di kawasan Monas ini hanya berjarak 1.2 km dari istana Merdeka.

Setelah ledakan terjadi kawasan Monas ditutup sementara untuk penyelidikan lebih lanjut. Kejadian ini terjadi hari ini,Selasa, 3 Desember 2019 pada pukul 07.16 WIB.

Kronologi Terjadinya Ledakan Monas

Pagi itu banyak TNI berada di kawasan Monas. Mereka terbiasa melakukan olahraga rutin disana. Tiba-tiba terdengar suara dentuman yang cukup keras. Ternyata suara tersebut berasal dari granat asap.

Akibat ledakan ini mengakibatkan dua anggota TNI terluka. Mereka adalah Serka Fajar dan Praka Gunawan. Kini dua TNI yang terluka tersebut sedang dirawat di RSPAD Jakarta Pusat untuk penyembuhan.

Dikutip dari laman Idntimes menyatakan bahwa korban masih sempat sadar pasca terkena ledakan. Begini menurut penuturan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono.

“Korban atas nama Serka Fajar tangan kirinya agak parah, kondisi sadar bahkan sempat masih duduk. Yang (korban) keduanya lebih ringan dan itu dia yang minta tolong”

Monas Ikutan  Ditutup

Biarpun hanya granat asap namun suara ledakannya cukup menggemparkan. Ledakan inipun membuat tempat wisata tersebut ditutup total dalam beberapa menit.

Garis kuning masih melingkari lokasi tersebut. Tak hanya itu saja jalur menuju Monas dan arah Medan Merdeka ditutup selama 45 menit.

Garis kuning di Monas/ Foto: ytimg.com

Biarpun dekat dengan kawasan Istana Merdeka namun aktivitas pemerintahan akan tetap berjalan seperti biasa. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy mengingatkan bahwa insiden ini tak perlu dibesar-besarkan. Melalui laman Detik.com ia menyatakan pendapatnya terkait peristiwa ini.

"Ini hanya granat asap. Nggak perlu dibesarkan,"

Kawasan istana Merdeka juga tidak dilakukan penambahan Paspamres. Biarpun begitu kejadian ini ramai dibicarakan di lini masa. Beritanya bahkan menjadi trending topic di mesin pencarian.

Kini pihak berwenang masih mendalami kasus ini untuk menggali informasi lebih dalam. Pihak kepolisian juga menyatakan kejadian ini bukanlah kasus bom bunuh diri. Apapun itu semoga masalahnya segera selesai dan yang terluka segera sembuh aja deh!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
03 Dec 2019

20 Poin Ekstra
Berapakah jarak ledakan dari Istana Merdeka?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.