Age Challenge Bikin Afgan hingga Marion Jola Menua
 

Age Challenge Bikin Afgan hingga Marion Jola Menua

Poin Ekstra

Bukan hal baru kalau instagram menjadi awal mula viralnya berbagai challenge di dunia. Kini, kembali hadir challenge yang cukup menarik dan diikuti oleh para selebriti papan atas bernama "Age Challenge". Dari judulnya mungkin terdengar sedikit membingungkan, Age Challenge ini merupakan tantangan mengunggah perbandingan foto setelah dan sesudah berfoto dengan aplikasi FaceApp. Aplikasi tersebut menyediakan fitur selfie yang dapat mengubah wajah pengguna terlihat menua. Ketika foto asli pengguna diletakkan di sebelah kiri, dan foto yang telah diedit diletakkan di sebelah kanan, maka akan sangat terlihat jelas perbandingannya. Penasaran?

google.com

Sebelum melihat lebih lanjut potret-potret para seleb dengan raut wajah menua mereka, playworld bakal memberi tahu lebih jelas apa itu aplikasi Face App. Jadi, Face App adalah sebuah aplikasi mobile untuk iOS dan Android yang dikembangkan oleh Wireless Lab. Aplikasi ini sebetulnya dirilis sejak tahun 2017 silam, ia mampu memanipulasi wajah secara realistis melalui foto di smartphone. Berbeda dengan aplikasi lainnya, FaceApp dikenal memiliki filter yang amat sangat rapi untuk mengedit wajah. Lalu bagaimana cara menggunakan FaceApp? Cara penggunaannya standar seperti aplikasi-aplikasi serupa lainnya, pengguna bisa membuka FaceApp dan selfie dengan bagian wajah tidak tertutup rambut atau aksesoris. FaceApp bakal memproses gambar, lalu memberikan sejumlah fitur unik yang bisa dipilih melalui 3 kolom editing.

google.com

Nah, belakangan ini nama FaceApp kembali naik daun, aplikasi tersebut terkenal dengan fitur mengubah wajah menjadi tua alias "Age Challenge". Saking terkenalnya, banyak musisi hingga artis ternama dunia seperti Melly Goeslaw, Agnez Mo, Drake, sampai Kylie Jenner turut mengikuti challenge yang satu ini. Berikut deretan potret unik mereka

google.com

google.com

google.com

google.com

google.com

google.com

google.com

Di Indonesia sendiri, potret para artis tersebut membuat FaceApp kembali viral belakangan ini. Mereka telah berbagi di Instagram dan Twitter gambar tentang bagaimana wajah mereka, dalam 60 tahun kedepan yang terlihat sangat realistis. Sepertinya hampir semua kalangan telah mencoba aplikasi FaceApp tersebut. Selain FaceApp, ada sejumlah aplikasi edit foto yang bisa kalian gunakan. Seperti Pixlr, Picsay, Prisma, Snapseed, VSCO hingga PicsArt. Pixlr sendiri merupakan aplikasi yang sangat efektif dan mudah untuk dioperasikan, aplikasi edit foto ini menawarkan alat dan fitur yang menarik seperti boder, efek dan overlay. Yang mau coba, Pixlr tersedia di App Store dan Play Store. Sedangkan Picsay tersedia dalam dua versi, yaitu gratis dan pro, merupakan aplikasi edit foto yang intuitif, ringan dan sangat mudah digunakan dengan manyajikan fitur seperti memperbaiki warna foto, menambahkan judul-balon percakapan, bisa juga memanipulasi foto seperti menggabungkan dua foto atau lebih, remove red eye dan sebagainya.

9 Aplikasi Edit Foto Paling Rekomendasi untuk Ponsel Pintargoogle.com

Yang ketiga adalah Prisma, aplikasi ini menawarkan hasil pengolahan foto dengan gaya yang artistik. Ada banyak pilihan artistic filter keren di dalam aplikasi ini. Dan setelah mengedit foto, kamu bisa berbagi menggunakan Prisma Feed, entah itu ke tempat penyimpanan perangkatmu, mengirim lewat email atau pesan dan juga membagikannya ke media sosial. Lalu ada Snapseed, yaitu aplikasi pengolahan foto yang dikembangkan oleh perusahaan ternama, Google. Dari segi tampilan cukup sederhana dan mudah dan didukung dengan Bahasa Indonesia. Aplikasi ini mempunyai semua fitur dasar editing dan filter, seperti crop, kecerahan, kuas filter selektif, kurva, penyesuaian ulang edit, rotasi dan sebagainya. Salah satu fitur unggulannya bernama Expand, yang hampir sama dengan fitur content aware fill milik Photoshop. Selain itu, support dengan berkas Digital Native (DNG).

9 Aplikasi Edit Foto Paling Rekomendasi untuk Ponsel Pintargoogle.com

Setelah Prisma, kamu bisa menggunakan VSCO, Aplikasi ini bisa juga digunakan sebagai aplikasi kamera dan mempunyai alat editing yang menarik dan koleksi filter yang beragam. Filter pada aplikasi ini umumnya dirancang untuk meniru film analog, klasik dan modern. Yang terakhir adalah PicsArt, ia mempunyai program desain yang sangat baik untuk mengedit foto dengan dekorasi dan filter. Di dalamnya ada aplikasi kamera, alat menggambar, bisa mengolah foto, menambahkan efek dan juga platform sosial. Fitur lainnya ada bolders, clipart, collages, crop, frame, rotate, stiker, text effect dan lainya. Kerennya, ada fitur Magic Effect, yang akan membuat foto terlihat bagus dan hidup.

9 Aplikasi Edit Foto Paling Rekomendasi untuk Ponsel Pintargoogle.com

Itulah fakta seputar Age Challenge yang lagi viral, dan informasi tentang aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mengedit foto seperti FaceApp. So, semoga bermanfaat yah!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
17 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Berikut daftar aplikasi edit foto lain yang ada dalam artikel ini, kecuali?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.