Viral! Penampakan Tangan Pucat di Foto MTMA Bikin Netizen Gagal Fokus
 

Viral! Penampakan Tangan Pucat di Foto MTMA Bikin Netizen Gagal Fokus

Betrand Peto dalam My Trip My Adventure (MTMA)/ Foto: Detik.net.id

Poin Ekstra

My Trip My Advanture adalah salah satu acara Trans TV yang banyak diminati anak muda dan para pecinta alam. MTMA selalu menunjukkan keindahan alam Indonesia yang masih belum banyak diketahui dan terjamah manusia. Tim MTMA melakukan perjalanan dari Sabang sampai Merauke untuk membagikan pengalaman mereka mengeksplor alam Indonesia. Dan pada Senin (4/11/2019) empat hari yang lalu, giliran daerah Jawa Barat yang dikunjungi tim MTMA.

Tim MTMA membagikan foto ketiga pemandu acara yang akan ditayangkan Sabtu (9/11/2019) besok. Pemandu acara untuk daerah Jawa Barat yaitu si cewek blasteran Inka Fitria, Daniel Adnan, dan Betrand Peto Putra Onsu. Ketiganya pun berfoto di depan air terjun yang sangat indah. Air terjun itu diketahui bernama Curug Cikondang yang berlokasi di Cianjur Selatan. 

“Selamat pagi! Semangat ya jalanin hari Senin nya, apalagi sambil nungguin adventure nya @betrandpetoputraonsu @danieladnan dan @skepticola dijamin pasti gak berasa nunggunya. Mereka rappeling dari curug ketinggian 30 meter nih guys, ada yang berani?” tulis tim MTMA tanpa menyadari tangan pucat di dekat lengan Inka Fitria dan Betrand Peto. 

Hasil gambar untuk my trip my adventureMTMA/ Foto: Wikimedia.org

Awalnya netizen juga tidak menyadari hal tersebut. Mereka hanya sibuk bertanya dimana lokasi curug itu, apakah itu Curug Cikodang, dan sebagian mengaku tidak sabar menunggu tayangan Betrand CS rappeling dari curug dengan ketinggian fantastis 30 meter. Setelah 2 hari berlalu dari hari pertama foto itu diposting, akhirnya seorang netizen menyadari hal ganjil tersebut. 

“Min serius nanya, itu yang ditengah Kak Betran sama wanita itu tangan siapa dari belakang itu ya?” tulisnya.

Komentar ini pun sontak mendapat banyak jempol dari netter lainnya. Kemudian yang lain ikut menyadari dan gagal fokus dengan tangan tersebut. 

“Itu tangan siapa ya yang warnanya beda,” tulis salah seorang netizen yang juga salah fokus dengan tangan tersebut.

Tangan itu memang terlihat sangat aneh dan mengerikan. Jika itu adalah tangan Inka Fitria, namun warna dan ukurannya berbeda. Tangan aneh di foto tersebut lebih pucat, keriput, kurus, dan seperti memiliki kuku panjang. Inka, Betrand, dan Adnan sendiri mengaku itu bukanlah tangan mereka. Hal ini membuat netizen bergidik ngeri. Tim MTMA yang akhirnya menyadari tangan aneh tersebut, kembali mengunggah foto itu kemarin dan memberi lingkaran merah di tangan pucat itu.

Betrand Peto dalam My Trip My Adventure (MTMA)/ Foto: Grid.id

 “Guyyssss!!! Kalo diperhatiin di lingkaran merah itu ada tangan siapa yaaa??? Bentukanya aneh banget, pastinya bukan tangan @skepticola. Nahlohh.... Jadi misteri tangan siapakah itu??” tulis tim MTMA yang disambut komentar para netter.

Wirang/ Foto: Tstatic.net

Mendengar viralnya tangan pucat tersebut, paranormal Wirang Birawa menyebutkan ada banyak kemungkinan yang terjadi di foto itu. Bisa jadi itu adalah efek cahaya atas objek yang tak sesuai tertangkap kamera. “Itu tangan si wanita bisa jadi,” jelas Wirang ketika menjadi bintang tamu di Brownis pada Kamis, 7 November 2019. 

Dan ternyata bukan hanya itu, Wirang merasa kemungkinan besar ada dimensi lain yang ingin ikut besenang-senang dengan tim. 

“Saya melihat ini adalah tangan dimensi lain yang menunjukkan eksistensinya seketika ditangkap kamera seperti itu,” jelas Wirang.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Anggia
08 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah lokasi foto tersebut diambil?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.