Wajib Tau! Ini 5 Manfaat Daging Kambing Bagi Kesehatan Tubuh
 

Wajib Tau! Ini 5 Manfaat Daging Kambing Bagi Kesehatan Tubuh

Poin Ekstra

Tepat di hari Minggu, 11 Agustus 2019 kemarin, seluruh umat Muslim di dunia merayakan Hari Raya Idul Adha yang rutin dirayakn setiap tahunnya. Perayaan tersebut identik dengan pemotongan hewan kurban kambing atau sapi, yang kemudian dagingnya diolah menjadi beragam makanan lezat. Meski begitu, tidak sedikit orang yang enggan mengonsumsi daging kambing karena takut memicu kolestrol dan tekanan darah tinggi.

Bukan cuma itu, belum lgi bau prengus yang timbul dari daging kambing membuat banyak orang tak berselera untuk mengonsumsinya. Padahal dibaliknya, daging kambing mengandung sejumlah nutrisi yang amat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut lima diantaranya

1. Membakar Lemak

Image result for Membakar Lemakgoogle.com

Daging kambing ternyata bisa membakar lemak lewat kandungan vitamin B-nya. Daging tersebut mengandung sejumlah besar protein tanpa lemak dan jumlah lemak jenuh yang rendah. Kandungan ini membantu mengendalikan berat badan dan mengurangi risiko obesitas.

2. Mencegah Anemia

Image result for Mencegah Anemiagoogle.com

Karena daging kambing mengandung zat besi yang cukup tinggi, yaitu 3mg zat besi/100 gram, maka ia mampu mencegah anemia. Zat tersebut bisa meningkatkan kadar hemoglobin darah dan meningkatkan suplai darah. Makanya, daging kambing bermanfaat bagi ibu hamil dan perempuan karena mencegah anemia. Bahkan kabarnya, mengonsumsi daging kambing selama hamil bisa mengurangi risiko cacat lahir pada bayi.

3. Mencegah Kanker

Image result for kankergoogle.com

Kandungan selenium dan kolin dalam daging kambing mampu mencegah kanker. Kandungan tersebut mampu memberi pertahanan pada tubuh untuk menolak serangkan kanker.

4. Menyehatkan Kulit

Image result for Menyehatkan Kulitgoogle.com

Ternyata daging kambing juga bisa menyehatkan kulit lho, karena ia mengandung vitamin B12 yang tergolong tinggi. Vitamin ini membntu seseorang mendapatkan kulit yang amat sangat sehat. Bahkan vitamin B12 juga bisa membantu mengurangi stres dan depresi.

5. Meningkatkn Metabolisme

Image result for metabolismegoogle.com

Daging kambing juga bisa meningkatkan metabolisme energi, kandungannya bertindak sebagai penekan rasa lapar sehingga membantu pengelolaan berat badan.

Tapi ingat, meskipun memiliki sejumlah manfaat baik bagi tubuh, bukan berarti daging kambing bisa dikonsumsi sepuasnya. Karena segala sesuatu yang berlebihan malah tidak baik.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
12 Aug 2019

20 Poin Ekstra
Kandungan apakah yang ada dalam daging kambing untuk mencegah anemia?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.