Usia Baru 27 Tahun, Risa Santoso Sudah Jadi Rektor
 

Usia Baru 27 Tahun, Risa Santoso Sudah Jadi Rektor

Risa Santoso Rektor Termuda/ Foto: Detik.net.id

Poin Ekstra

Bila sebelumnya netizen dihebohkan dengan menteri termuda kini ada rektor termuda. Usianya masih 27 tahun dan seorang wanita bernama Risa Santoso. Risa diangkat menjadi rektor untuk  Institut Teknologi dan Bisnis Asia (ITB Asia) Malang, Jawa timur. Sebelumnya Risa pernah memegang jabatan direktur pengembangan bisnis kampus Asia.  Dengan usia tersebut Risa pun dinobatkan sebagai rektor termuda sekaligus perwakilan milenial yang mampu mengukir prestasi.

Ternyata Risa Lulusan Universitas Ternama Dunia

Bukan tanpa alasan, Risa mampu diangkat sebagai rektor. Pasalnya gadis ini juga memiliki latar pendidikan yang baik. Risa ternyata lulusan S2 universitas Harvard, Massachusetts, AS. ia bahkan mengambil jurusan pendidikan dengan beasiswa LPDP. Tak hanya itu saja wanita yang dilantik menjadi rektor pada 2 November 2019 lalu ini juga pernah bekerja sebagai tenaga ahli muda kantor staf presiden. 

Risa Santoso/ Foto: Suara.com

Risa sendiri merupakan inisiator dari ASIA Entrepreneurship Training Program. Ia juga pernah mengikuti program AETP yakni akselerasi kerja sama antara Swiss dan Indonesia.  Risa mengaku ingin terjun ke dunia pendidikan sejak ia kuliah S1 dulu. ITB Asia sendiri merupakan kampus gabungan dari STIMIK Asia dan STIE Asia. ITB Asia baru berdiri pada 23 Agustus 2019 berdasarkan SK Menristekdikti No. 744/KPT/I/2019.

Udah Cantik, Berprestasi Tapi Udah Ada Yang Punya

Paras Risa memang sangat menawan ditambah otaknya yang cemerlang.  Ia juga gemar traveling dan sering membagikan kegiatan jalan-jalannya di luar negeri. Sayang gadis cantik ini ternyata sudah memiliki kekasih bernama Michael Sugijanto.  Pacarnya bahkan pernah memberikan kejutan ulang tahun saat Risa berulang tahun ke 27 tahun lalu. Setelah prestasinya viral akun instagram Risa juga diserbu follower baru. Kini follower instagramnya mencapai angka 5200 lebih dan mengikuti 811 akun.

Hasil gambar untuk Risa SantosoRisa Santoso/ Foto: Idntimes.com

Risa juga menyatakan keluarganya mendukung karirnya di dunia pendidikan.  Mengutip laman suryamalang.tribunews.com.ia menyatakan :
“Saat ini support keluarga bagus sih. Mereka mendukung. Yang saya kaget itu banyak dosen-dosen yang mendukung jauh lebih banyak dari yang saya pikirkan,”

Sukses selalu Risa!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
06 Nov 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.