Pria ini 'Menghidupkan' Kembali Mendiang Sang Ibu Saat Wisuda
 

Pria ini 'Menghidupkan' Kembali Mendiang Sang Ibu Saat Wisuda

Poin Ekstra

Seorang Ibu memang sangat berarti bagi setiap insan, selain mengandung dan melahirkan, mereka masih harus membesarkan anak-anaknya supaya menjadi orang yang berhasil. Maka dari itu, setiap anak pasti memiliki keinginan untuk membahagiakan Ibu mereka dengan hal apapun. Sama seperti kisah haru mahasiswa asal Filipina bernama Paulo John Alinsog.

Namanya mendadak viral di media sosial, John sukses membuat haru para pengguna dengan cerita kelulusannya. Bukan karena perjuangannya di kampus, melainkan kehadiran sosok Ibu yang sangat didambakannya, tapi tak bisa diwujudkannya. Alhasil, John hanya menghadirkan sosok sang Ibu dalam wujud sebuah foto raksasa (standee) yang sengaja ia buat. Kalau dilihat sekilas, mungkin tak ada yang aneh dari unggahannya, tapi ternyata terdapat sesuatu janggal dalam foto momen wisuda Paulo. Ketika potret tersebut diunggah ke media sosial, sontak banyak orang yang bersimpati. Sampai-sampai, ada yang mengaku meneteskan air mata karena saking terharunya.

Image result for siswa filipina ibu meninggal duniagoogle.com

Cerita dibalik foto tersebut memang sungguh mengharukan, Ibunda dari Paulo sudah meninggal dunia pada tahun 2016 silam karena penyakit Penumonia. Alhasil sang Ibu tak bisa menghadiri momen kelulusan Paulo, untuk menghormatinya, Paulo rela membuat standee tersebut untuk Ibu tercinta. Meskipun ditinggal oleh sang Ibu, tapi Paulo mengaku tidak bersedih hati, karena sesungguhnya yang terpenting adalah kelulusan Paulo alias hal paling didambakan oleh mendiang sang Ibu. "Aku membuat standee agar aku bisa merasakan kehadiran ibuku di hari wisuda karena wisuda kuliah adalah impian kami berdua," Ungkap Paulo John dikutip dari Coconuts Manila.

Image result for siswa filipina ibu meninggal duniagoogle.com

Sejak Ayahnya meninggal, Ibu Paulo lah yang membiayai uang sekolahnya dengan tambahan bantuan bibinya. Meskipun telah menikah lagi, tapi Ibu Paulo tidak meminta uang dari suaminya untuk keperluan sekolah Paulo. "Dalam beberapa tahun, ibuku membesarkanku seorang diri sebelum menikah dengan ayah tiriku. Dia selalu menyempatkan diri untuk antar-jemput sekolah. Jadi dahulu kami sangat dekat," imbuh mahasiswa lulusan Menejemen Bisnis ini.

"Untuk ibuku yang paling cantik, aku sudah wisuda! Aku harap kamu berbahagia bersama Tuhan. Aku lulus dari sekolah karena inilah yang kamu inginkan. Aku sangat menyayangimu," tulisnya, dengan menyisipkan foto dirinya dan foto ibunya yang berukuran besar itu.

Paulo merupakan lulusan dari Lyceum of the Philippines University dengan gelar Business Administration. Ia berhasil mengenyam pendidikan di salah satu Universitas terbaik di Filipina, tapi raihan tersebut tidak didapatkannya dengan cara cuma-cuma. Paulo harus melewati beberapa tahapan tes dan nilai yang memadai, karena kegigihannya, alhasil ia mampu menembus dinding yang membatasinya dengan Universitas tersebut.

Image result for Lyceum of the Philippines Universitygoogle.com

Bukan cuma itu, Paulo juga berhasil lulus dengan nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) atau bahasa kerennya GPA (Grade Point Average) sangat baik atau luar biasa. Sehingga ia pun mendapat predikat Cum Laude dari Universitas tersebut. Fyi, IPK merupakan ukuran kemampuan mahasiswa sampai pada periode tertentu, yang dihitung berdasarkan jumlah SKS. Sedangkan Cum Laude adalah predikat yang diberikan dalam ujian di Perguruan Tinggi. Ada beberapa predikat yang termasuk ke dalam Cum Laude, yaitu Magna Cum Laude (IPK 3.60 - 3.79) dan Summa Cum Laude (IPK 3.80 ke atas). Itu berarti Paulo sukses mendapatkan IPK dengan rata-rata 3.40 - 3.59. Suatu pencapaian yang amat sangat luar biasa bukan?

Image result for cum laudegoogle.com

Dengan begitu selesai sudah tugas Paulo untuk membanggakan sang Ibu, tapi bukan berarti itu adalah akhir pencapaian hidup Paulo, karena ia masih ingin terus berprestasi kedepannya demi mediang sang Ibu. Dari kisah Paulo ini, kita bisa mengambil banyak contoh luar biasa, mulai dari betapa sayangnya Paulo kepada sang Ibu hingga sejumlah prestasi yang berhasil diraihnya. So, cintailah keluargamu terutama seorang Ibu yang telah mengandung, melahirkan dan membesarkanmu dengan ketulusannya. Okeh?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
26 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Pada tahun berapakah sang Ibu meninggal dunia?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.