KFC Hadirkan Topi Multifungsi Hasil Kolaborasi dengan Brand Fashion Mam Cupy
 

KFC Hadirkan Topi Multifungsi Hasil Kolaborasi dengan Brand Fashion Mam Cupy

Poin Ekstra

Bukan hal baru ketika perusahaan dagang berkolaborasi menciptakan produk baru, demi menarik perhatian konsumen. Tak terhitung sampai saat ini berapa jumlah perusahaan yang melakukan hal tersebut, mulai dari yang bergerak di bidang otomotif, olahraga, hingga kuliner. Nah belum lama ini, perusahaan cepat saji (fast food) KFC mengumumkan hasil kolaborasi terbarunya untuk para pelanggan. Ia berkolaborasi dengan brand asal Rusia bernama Mam Cupy untuk merilis produk fashion berupa bucket hat.

Image result for mam cupy dan kfcgoogle.com

Image result for mam cupy dan kfcgoogle.com

Menariknya, dalam promosi bucket hat tersebut terlihat fungsi ganda selain menjadi penutup kepala. Ternyata bucket hat juga bisa digunakan sebagai tempat penampungan atau wadah ayam krispi KFC. Bucket hat ini menampilkan warna khas KFC, yaitu merah dan putih yang dilengkapi dengan bordiran terbalik siluet sang pendiri, Colonel Sanders di bagian depan. Sehingga ketika digunakan sebagai bucket ayam, siluet akan berada pada posisi yang seharusnya.

Selain itu, di depan pun terdapat tulisan "Mam Cupy" dan lubang-lubang kecil di sisi lainnya.

Bicara soal kolaborasi diatas, mengingatkan kita terhadap kebiasaan kolaborasi yang sering dilakukan perusahaan fast food asal Louisville, Amerika Serikat tersebut. Ia pernah menggandeng seorang desainer asal Jepang yang merupakan founder brand Bathing Ape dan Human Made, NIGO. Dalam proses penggarapannya, NIGO langsung mengunjungi Colonel Sanders Museum untuk mempelajari lebih dalam produk maupun sejarah KFC. Nantinya streetwear hasil kolaborasi dari KFC x Human Made bakal mengeluarkan produk seperti Jaket, Hoodie, T-Shirt, Tas bahkan topi. Kisaran harga pasar mereka dibandrol mulai dari 20-375 Dollar AS atau sekitar Rp290 ribu hingga Rp5 juta rupiah.

Image result for kfc human madegoogle.com

Belum sampai disitu, KFC ternyata tidak cukup puas berkecimpung kolaborasi di dunia fashion. Karena tahun lalu, KFC juga pernah berkolaborasi dengan video game Mobile Legends: Bang Bang untuk meluncurkan Kombo Meal ekslusif, dan setiap pembelian kombo Meal ini, pengunjung bakal berkesempatan mendapat skin premiun Mobile Legends. Kurang hebat apa restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken ini?

Image result for kfc human madegoogle.com

Tentu saja ia sudah menjadi salah satu restoran cepat saji tersukses di dunia. KFC memang didirkan oleh Colonel Harland Sanders, ia mulai menjual ayam goreng yang lezat karena resep rahasianya itu pada tahun 1939 di restoran miliknya di Corbin, Kentucky. Pada awal 1950-an, Sanders mulai berkeliling Amerika Serikat dan bertemu dengan Pete Harman di Salt Lake City, Utah. Lalu mereka bersama-sama mendirikan restoran Kentukcy Fried Chicken pertama di dunia. Sanders menjual seluruh waralaba  KFC pada tahun 1964 senilai 2 juta USD, sejak itu telah dijual lagi sebanyak tiga kali. Pemilik terakhirnya adalah PepsiCo, yang menggabungkannya ke dalam divisi perusahaan Tricon Global Restaurants atau sekarang dikenal sebagai Yum! Brands, Inc.

Di Indonesia sendiri, cabang KFC sudah menyebar luas di penjuru daerah. Meskipun memiliki sejumlah restoran cepat saji serupa yang jadi saingannya, tapi KFC tetap tak kalah unggul. KFC seakan punya bumbu rahasia yang membuat rasanya berbeda dari restoran cepat saji lainnya. PT Fastfood Indonesia Tbk. adalah pemilik tunggal waralaba KFC di Indonesia, yang didirikan oleh Galael Group tahun 1978 sebagai pihak pertama pemilik waralaba KFC untuk Indonesia. Restoran KFC pertama di buka pada bulan Oktober 1979 di Jalan Melawai, Jakarta. Setelah sukses, restoran itu memperluas area cakupan hingga ke kota-kota besar lain di Indonesia, antara lain Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Manado. Keberhasilan tersu diraih oleh KFC, bisnis waralaba cepat saji yang dikenal luas dan dominan di negara kita.

Image result for sejarah kfcgoogle.com

Sampai saat ini, KFC sudah punya beragam menu yang bisa dinikmati para konsumen, Jadi enggak cuma ayam yah, tapi juga ada seperti puding, cream soup, spagehti, perkedel hingga ice cream float. Siapa diantara kalian yang favorit banget makan di KFC?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
11 Jul 2019

10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.