Bantu Teman Cari Cincin Kawin, Pria ini Malah Temukan Harta Karun
 

Bantu Teman Cari Cincin Kawin, Pria ini Malah Temukan Harta Karun

Emas logam/ Foto: Tribuna.com

Poin Ekstra

Keberuntungn memang tidak dapat ditebak. Hal inilah yang dialami oleh Paul Raynard, seorang pria asal Keighley, West Yorks, Inggris. Ia dan temannya, Michael Gywynne tak sengaja menemukan harta karun dari abad 15 saat memberikan pertolongan pada temannya. Bagaimana cerita lengkap kisah Paul dan Michael?

Pencarian Cincin Kawin Berakhir dengan Harta Karun Senilai Lebih dari 2 Milyar

Paul Raynard dan Michael Gywynne/ Foto: Dailymail.co.uk

Paul Raynard dan Michael Gywnne merupakan metal detectorist atau pencari metal yang sedang berlibur ke rumah temannya di Ballycastle, Irlandia Utara. Teman mereka ini merupakan seorang petani. Saat liburan inilah teman Paul dan Michael meminta tolong untuk mencari cincin kawinnya yang hilang di ladang.

Permintaan tolong ini diutarakan karena memang Paul dan Michael memiliki profesi yang tepat. Berbekal alat detector metal, keduanya langsung menyusui setiap sudut ladang di mana cincin itu hilang. Di tengah pencarian yang dilakukan, Paul dan Michael menemukan banyak benda logam seperti sepatu kuda hingga koin-koin bernilai rendah.

Pencarian cincin kawin ini masih berlanjut hingga Paul menemukan koin-koin emas yang berasal dari zaman kerajaan. Total koin emas yang ditemukan ini sebanyak 84 buah. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata koin-koin emas ini berasal dari pemerintahan Raja Henry VIII yang sempat memimpin Inggris di abada 15. 

Hasil gambar untuk Paul Raynard dan Michael GwynnePenemuan harta karun/ Foto: Jpimedia.uk

Koin yang ditemukan Paul ini terbilang langka, bahkan salah satu koinnya ada yang dihargai senilai 5.000 pound sterling atau Rp. 90 juta lho. Hingga saat ini, koin-koin tersebut masih ditaksir harganya oleh Museum Ulster. Namun, beberapa ahli menyatakan bahwa koin-koin ini bisa saja bernilai lebih dari 100.000 pound sterling atau lebih dari Rp.1.9 milyar.

Paul sendiri masih merasa terkejut dan tidak menyangka karena menemukan harta karun tersebut. Ia masih berusaha mengumpulkan kesadarannya dan berharap ini bukan mimpi. Ia merasa seperti mendapat lotere tanpa tahu kapan membeli lotere tersebut.

Sayangnya, meski Paul dan Michael berhasil menemukan harta karun tak terduga, tapi cincin kawin si pemilik ladang belum ditemukan.
 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
08 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Berapakah total koin emas yang ditemukan?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.