Ibu ini Tega Paksa Anaknya Mengemis Demi Bayar Arisan
 

Ibu ini Tega Paksa Anaknya Mengemis Demi Bayar Arisan

Ibu suruh anak mengemis/ Foto: tstatic.net

Poin Ekstra

Kasus eksploitasi terhadap anak kini terjadi kembali. Ironisnya kali ini terjadi terhadap anak berusia 9 tahun. Seorang ibu bernama Samina berumur 42 tahun tega menyuruh putri kandungnya untuk mengemis.

Ia menyuruh sang anak untuk mengemis di kawasan sekitar Mall Panakkukang, alasan dibalik eksploitasi ini malah tak masuk akal. Samina tega menyuruh anaknya mengemis demi membayar tunggakan arisan.

Sehari-hari RZ mampu mengumpulkan Rp.50.000-Rp.70.000 yang disetor keseluruhannya ke Samina.

Samina Ditangkap dan Dihukum Penjara

Aksi mengemis yang dilakukan di sekitar Mall di kawasan kota Makassar, Sulsel ini pun ramai jadi perbincangan. Polisi pun bertindak dengan menangkap pelaku di rumahnya yang berada di jalan Adhyaksa, Makassar.

Ternyata lokasi kontrakan pelaku tidak begitu jauh dengan lokasi mengemis. Tak hanya disuruh mengemis sesekali RZ juga diminta menjual tisu. Pelaku bahkan tega memukul kepala putrinya jika uang setoran tak cukup banyak.

Ibu paksa anak mengemis/ Foto: hipwee.com

Kala disergap korban RZ juga sedang bersama ibunya. Ternyata RZ sendiri masih kelas III SD. Ia pun harus berhenti sekolah demi memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Kini korban berada dibawah pengawasan P2TP2A dan PPA untuk konseling. samina sendiri sudah dibawa ke Polsek untuk diinterogasi. Tindak kejahatan Samina mulai diketahui setelahviralnya video penganiayaan yang tersebar di social media. Samina sendiri juga terancam dihukum penjara hingga 10 tahun.

Begini Penjelasan Pihak Kepolisian

Setelah melalui interogasi, pihak kepolisian juga memberikan informasi ke publik terkait kasus ini. Pihak kepolisian membenarkan kejadian penganiayaan ini terjadi pada Jumat, 29 November 2019 silam. Pait Opsna IPDA Robert Harianto dikutip melalui laman line today memberikan penjelasannya dibawah ini .

Akhirnya korban ditemukan di rumah tersebut bersama ibunya. Dan diakui bahwa gambar perempuan yang ada di video tersebut adalah ibu korban bernama Samina bersama anaknya, pelajar SD kelas III, korban dibawa oleh P2TP2A dan PPA untuk konseling. Ibunya Samina dibawa ke polsek

Ibunya memanggil karena mau mengambil uang untuk arisan, sehingga korban datangi oleh ibunya yang datang naik motor, lalu kantongnya diperiksa, namun sebagian kecil uangnya sudah dipakai, sehingga ibunya marah’ terang Robert.

Semoga kedepannya tidak ada lagi kasus serupa. Tak hanya miris namun juga prihatin masih ada orang tua yang tega menganiaya anak kandungnya sendiri.

 

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
05 Dec 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah lokasi kejadian tersebut?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.