Harga TK di Jakarta Tahun 2020 Senilai dengan Harga Rumah
 

Harga TK di Jakarta Tahun 2020 Senilai dengan Harga Rumah

Harga TK di Jakarta/ Foto: mommiesdaily.com

Poin Ekstra

Baru-baru ini netizen dikejutkan dengan postingan Jouska yang merilis biaya sekolah TK di Jakarta. Jouska sendiri merupakan perusahaan konsultan keuangan independen yang berdiri sejak 2013 silam.

Pengikut media social mereka sendiri di laman instagram @jouska_id telah mencapai setengah juta akun.  Akun mereka biasa jadi referensi milenial tentang keuangan dan pekerjaan karena memang mereka merupakan konsultan keuangan independen.

Tahun Baru Jouska Kagetkan Netizen Dengan Biaya Sekolah Anak TK

Hidup di kota besar memang butuh modal yang besar. Selain akomodasi dan transportasi yang memang tinggi kini biaya pendidikan juga ikut naik. Untuk bersekolah di lembaga pendidikan setingkat internasional anda harus siap-siap merogoh kocek dalam-dalam.

Kini untuk sekolah di taman kanak-kanak saja bisa seharga rumah ataupun mobil. Padahal usia muridnya masih berkisar 5-7 tahun saja.

Daftar harga sejumlah sekolah TK/ Foto: twimg.com

Jouska sendiri merilis beberapa sekolah TK ternama di Jakarta.  Sebagai pembandingnya hanya disediakan informasi uang pangkal, SPP dan uang tahunan dari sekolah TK ternama tersebut. 

SPP tahunan termahal dipegang oleh Jakarta Internasional School yang membiayakan uang SPP tahunan sebesar Rp.343.000.000.  

JIS sendiri mengikuti kurikulum AS dari prasekolah hingga kelas 12. Sekolah ini memang favorit karena mempersiapkan muridnya untuk bisa masuk ke Universitas terkemuka di AS.

Salah satu alumninya sendiri ialah Cinta Laura dan Angela Kinsey. Sekolah kedua yang memegang predikat sebagai sekolah dengan uang pangkal termahal ialah Al Falah Jakarta Timur.

Biaya sekolah TK di Jakarta/ Foto: twimg.com

Al Falah Jakarta Timur mengenakan biaya uang pangkal sebesar Rp.68.000.000. dana yang cukup untuk membeli beberapa motor baru. Al Falah sendiri mengedepankan sekolah modern namun berbasis nilai Islam.

Netizen Ramai-Ramai Berkomentar

Sekolah TK/ Foto: educenter.id

Tingginya biaya pendidikan setingkat TK di Jakarta ini memang bikin netizen mengelus dada. Tak hanya netizen aktris kenamaan ibukota yakni Hesti Purwadinata juga ikut berkomentar.

“Ini kalau cekolah di jis boleh pake kaos dalem cubitus ama sepatu fladeo ga sih ????????????,.. ya amponnnn kalau ampe jadi nambah anak ,.. suruh langsung kuliah ajah dah anak gw” ungkapnya melalui laman komentar Jouska_id.

Bagaimana menurut anda sendiri masih masuk akalkah biaya pendidikan di Indonesia?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
10 Dec 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.