Bukan Hanya Jepang dan Amerika, 3 Negara Ini Juga Menghasilkan Teknologi Canggih
 

Bukan Hanya Jepang dan Amerika, 3 Negara Ini Juga Menghasilkan Teknologi Canggih

Poin Ekstra

Di era modern ini, keseharian kita tidak bisa terlepas dari bantuan teknologi. Perkembangan teknologi tentu sangat membantu semua orang melakukan berbagai aktivitas. Teknologi sangat berkembang di berbagai bidang. Seperti komunikasi, transportasi, militer, bahkan arsitektur. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh inovasi para generasi di seluruh dunia.

Jika berbicara tentang teknologi, pasti Jepang dan Amerika adalah negara pertama yang muncul di pikiran anda. Kedua negara ini memang selalu menghasilkan penemuan-penemuan baru yang sangat mengagumkan. Tak heran, jika teknologi dari Jepang dan Amerika sangat diminati masyarakat dunia hingga menjadikan kedua negara ini negara yang sangat makmur. Namun, tahukah anda bahwa ada 3 negara yang juga menghasilkan teknologi canggih? Berikut adalah negara dengan penemuan-penemuan yang membuat anda terkagum-kagum.

1. Korea Selatan

Ketika mendegar nama negara ini, mungkin hal yang pertama muncul dalam pikiran anda adalah dunia entertainmentnya yang sangat populer. Namun, bukan hanya sebagai penghasil drama dan musik, Korea Selatan juga menghasilkan berbagai teknologi canggih. Bahkan teknologi yang dihasilkan para ilmuwan negeri gingseng ini berhasil bersaing di pasar global. Anda tentu sudah tidak asing dengan merk Samsung, Hyundai, dan LG. Ya, itu adalah sebagian kecil merk terkenal yang dihasilkan oleh negeri ini. Ketiga merek itu juga memiliki peminat yang sangat banyak di dunia, terutama negara-negara Asia. Merek-merek tersebut juga berhasil bersaing dengan iPhone dan Toyota. Bahkan lebih dari 2000 perusahaan Korea Selatan beroperasi di Indonesia.  

Selain di bidang komunikasi, teknologi Korea Selatan juga menghasilkan penemuan baru di bidang transportasi. Yaitu KTX (Korea Train Express), salah satu kereta api tercepat di dunia. Jika naik kereta api seperti ini, anda tentu tidak perlu takut terlambat tiba di kantor, bukan?

Dan ada satu hal lagi yang sangat menakjubkan dari teknologi Korea Selatan. Ternyata, kecepatan internet di Korea Selatan tiga kali lebih cepat dari Amerika Serikat. Tentu saja hal ini adalah sebuah bukti bahwa Korea Selatan adalah negara yang sangat maju di bidang teknologi. Selain itu, hingga saat ini ilmuwan di Korea Selatan masih terus memberikan kontribusi terhadap perkembangan teknologi dunia, seperti robotik.

https://ronif.com/wp-content/uploads/2015/09/Teknologi-Kereta-Api-KTX-South-Korea.jpgronif.com

2. Jerman

Jerman adalah salah satu negara Eropa yang memiliki teknologi canggih. Dan Jerman juga memiliki riwayat yang sangat bagus dalam bidang teknologi. Banyak sekali ilmuwan yang lahir di negeri ini dan berkontribusi besar untuk teknologi dunia. Seperti Johannes Guttenber (penemu mesin cetak), Rudolf Diesel (penemu mesin diesel), Konred Zuse (penemu komputer digital otomatis), serta Albert Einstein. Inilah sebab mengapa Jerman dijuluki Das Land der Erfinder, atau negara tempatnya para penemu.

Selain itu, Jerman juga sangat maju di bidang teknologi kemiliteran. Diantaranya yaitu jet tempur Eurofighter Typhoon. Jet tempur ini memiliki kecepatan dua kali kecepatan suara atau Mach 2, dengan panjang 15.96 meter dan mampu terbang hingga ketinggian 55 ribu kaki atau sekitar 17 kilometer. Jet tempur ini menggunakan mesin EJ200, yang diklaim mampu beroperasi selama 1000 jam tanpa perawatan terjadwal. Pesawat memiliki sensor kelas dunia seperti Pirate Infrared Sensor, yang bisa melacak banyak target secara bersamaan. Arab Saudi adalah salah satu negara yang sangat berminat dengan teknologi militer Jerman.

http://2.bp.blogspot.com/-6WsTqTrNsoY/VdAGkzRO5mI/AAAAAAAAAOM/yaWGuztYP7w/s1600/Eurofighter-Typhoon-eurofighter-typhoon-1920x1080.jpgblogspot.com

3. Israel

Negara yang masih adu konflik dengan Palestina ini ternyata masuk ke dalam daftar negara dengan teknologi tercanggih. Bahkan, sekitar 35% produk Israel terkait dengan teknologi. Dan salah satu negara yang sangat bergantung dengan teknologi Israel adalah Ethiopia.

Ethiopia adalah negara yang sangat terkenal dengan busung lapar dan kemiskinan. Namun, pada tahun 2017 Organisasi FSI (Food Sustainability Index) secara mengejutkan menempatkan Ethiophia menjadi Negara Adidaya Pertanian dan Ketahanan Pangan di Peringkat 12 Terbaik Dunia mengalahkan banyak Negara. Tentu saja hal ini karena kontribusi besar teknologi yang diciptakan Israel. Salah satu teknologi yang sangat menarik adalah Watergen. Watergen adalah sebuah alat yang mampu mengubah udara menjadi air. Tentu saja dengan bantuan alat ini, masyarakat Ethiopia tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih. Selain itu, Israel juga berhasil menemukan pupuk yang sangat efektif dengan harga bersahabat. Yaitu pupuk ICL. Pupuk ini bukan hanya digunakan Ethiopia untuk pertanian mereka, tetapi juga Perancis, Amerika Serikat, Thailand, dan Cina.

Selain di bidang pertanian, salah satu inovasi paling populer dari Israel adalah Iron Dome. Yaitu sebuah sistem yang berhasil memblokir semua serangan rudal dari Gaza sejak tahun 2014. Iron Dome diproduksi oleh Rafael Advanced Defense System dan Israel Aerospace Industries.

https://static.timesofisrael.com/www/uploads/2018/07/F180715BDFF03.jpgtimesofisrael.com

Itulah 3 negara yang menghasilkan teknologi canggih selain Amerika Serikat dan Jepang. Semoga Indonesia juga bisa menghasilkan produk-produk canggih seperti itu di masa depan.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Anggia
17 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah penemu media cetak?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.



Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.