Ternyata Ada Lho Startup Kontool, Auto Ngakak Dengernya!
 

Ternyata Ada Lho Startup Kontool, Auto Ngakak Dengernya!

Poin Ekstra

Perusahaan Jerman beberapa waktu belakangan ini ramai diperbincangkan oleh warganet tanah air. Bukan karena produk startup yang dimilikinya namun karena nama dari perusahaan itu sendiri. Perusahaan asal Jerman ini diberi nama kontool yang dalam bahasa Indonesia mengandung makna alat kelamin pria. Ramai-ramai netizen asal Indonesia memberikan respon dengan menglike akun media social perusahaan Jerman tersebut. Perusahaan asal Jerman tersebut juga memberikan respon pada antusiasme warganet Indonesia.

Makna Kontool Di Jerman

Image result for kontool jerman

Kontool sendiri merupakan perusahaan yang membuat software untuk menganalisis kondisi bisnis perusahaan dan mereview finansial perusahaan tersebut. Kontool merupakan gabungan dua kata account (dalam bahasa Jerman: konto) dan tool. Pihak perusahaan yang melihat banyaknya warga +62 menglike fanpage facebook mereka pun memberikan respon bahwa sebenarnya mereka mengetahui makna dibalik nama mereka jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Mereka mengatakan akan mengganti nama jika aplikasi bisnis yang dimiliki di pasarkan di Indonesia.  

Anda Berminat Beli Merchandise Mereka?

Image result for kontool jermanbego,com

Perusahaan yang berbasis di Berlin tersebut ternyata juga memiliki merchandise berupa t-shirt lucu dengan tulisan 'I love Kontool yang diinfokan  dalam posting-an di Facebook mereka. Merchandise dewasa ini dijual dengan harga 15.99 poundsterling dan ada pula untuk anak-anak yang berkisar 11.99 poundsterling. Tak hanya kaos terdapat pula merchandise tas yang dijual seharga 9.99 poundsterling. Kira-kira anda berani beli merchandise dari startup ini ?

Kominfo Berikan Tanggapan Viralnya Kontool

Image result for kontool jermanbego,com

Viralnya aplikasi atau startup Kontool inipun sampai di telinga Kominfo. Berdasarkan pernyataan Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu menyatakan bahwa walaupun nama startup tersebut mengundang senyum warga Indonesia namun jika produknya masuk ke tanah air perlu penyesuaian nama. Nama produk juga mempengaruhi penerimaan konsumen. Saat ini kontool masih berfokus pada pasar domestic yang tidak lain di Jerman terlebih dahulu baru melirik pasar luar negeri.

Selain Kontool, Ada Nama Perusahaan lain Yang Gak Kalah Heboh

Image result for bego companybego,com

Selain kontool ternyata ada lo nama perusahaan jerman lainnya yang bikin tepuk jidat. Salah satunya ialah Bego yakni perusahaan asal Bremen, Jerman. Ada pula nama peralatan masak dengan merk silit yang bikin tepuk jidat kalau melihatnya.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
04 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Darimanakah perusahaan Kontool berasal?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.



Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.