Yuk Cobain YouTube Music Biar Enggak Ketinggalan Jaman!
 

Yuk Cobain YouTube Music Biar Enggak Ketinggalan Jaman!

YouTube Music Premium/ Foto: Imore.com

Poin Ekstra

Tak ingin kalah dari Spotify, Joox dan platform streaming musik lainnya, Google kini menghadirkan YouTube Music yang dijamin enggak kalah keren. YouTube musik baru saja diluncurkan pekan ini, kehadirannya pun disambut luar biasa oleh para penikmat musik Tanah Air maupun dunia. Tapi, masih banyak yang penasaran dengan kelebihan atau perbedaan antara YouTube musik dan platform lainnya. 

Hasil gambar untuk youtube musicYouTube Music Premium/ Foto: 9to5google.com

Menurut product Manager YouTube musik, Brandon Blinski seperti dilansir dari Jawa Pos. YouTube musik memiliki fitur pencarian yang serupa dengan mesin pencarian Google. Pengguna dapat dengan mudah mencari berbagai lagu yang ingin didengarkan lewat mesin pencarian tersebut. Caranya tentu sangat gampang, tinggal mengetikkan kata kunci judul ataupun penyanyi lagu yang dituju. Jika tidak tahu keduanya, pengguna boleh mengetik sebait lirik dari lagu tujuannya. 

Hasil gambar untuk youtube musicYouTube Music/ Foto: Vox-cdn.com

Selain itu, pengguna YouTube musik pun dapat menonton video klip lagu yang tengah diputar jika memang tersedia. Platform ini dijamin bsia bikin kalian makin gaul karena fitur Video Hotlist-nya. Fitur ini berguna untuk menelusuri lagu apa saja yang sedang banyak diputar di internet. Sayangnya, pengguna tidak bisa menikmati musik di latar belakang sembari melakukan aktivitas lain dengan smartphone-nya. Karena jika aplikasi ditutup, maka musik atau YouTube musik akan berhenti. 

Hasil gambar untuk youtube musicYouTube Music/ Foto: Okeinfo.net

Dalam menghadirkan YouTube Music, google di Indonesia menggandeng seluruh pihak dalam industri musik Tanah Air. Termasuk perusahaan rekaman baik global maupun lokal seperti Warner, Sony, Aquarius, Musika hingga Trinity. Bahkan kabarnya, YouTube juga bekerja sama dengan Asosiasi Penerbit Musik Indonesia (Apmindo) lho. Keren banget kan?

Tentu saja, buat kalian yang mau mencobanya, langsung saja pergi ke YouTube Musik dan berlangganan hanya dengan Rp49 ribu  per bulan. Namun jika ingin lebih spesial, kalian bisa berlangganan YouTube Premium dengan harga Rp59 ribu per bulan. Menariknya, dalam momen ini, YouTube memberikan free trial alias percobaan gratis selama 3 bulan. Yuk cobain! 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
07 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Berapakah harga YouTube Premium?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.



Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.