Jadi yang Terpopuler, Youtube Bikin Milenial Kepengen Jadi Youtuber
 

Jadi yang Terpopuler, Youtube Bikin Milenial Kepengen Jadi Youtuber

Poin Ekstra

Mungkin selama ini Instagram dianggap sebagai platform media sosial terpopuler, alias paling banyak digunakan di Indonesia. Tapi ternyata, riset Hootsuite (We Are Social) mengungkap kalau Youtube lah media sosial yang menyandang status tersebut.

google.com

Posisi yang diraih YouTube sebagai media sosial paling aktif itu didukung dengan presentase penggunaan sebanyak 88 persen. WhatsApp menyusul di bawahnya dengan perolehan 83 persen. Selanjutnya, ada Facebook 81 persen dan Instagram 80 persen. Riset yang dilakukan Hootsuite tersebut berbasis survei.

Bukan cuma itu, bahkan Dosen Program Studi Jurnalistik Universitas Multimedia Nusantara, Albertus Magnus Prestianta, menyebut kalau berdasarkan riset tersebut, jumlah pengguna YouTube diprediksi semakin meningkat ke depannya.

Image result for youtubegoogle.com

Albertus memaparkan presentasi data dan makalahnya tersebut, dalam acara Konferensi Regional dan Nasional Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Selasa, 6 Agustus 2019, di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Monetisasi dari YouTube juga ikut dijelaskan Albertus, berdasarkan data dari hasil analisis statistik menunjukkan korelasi antara variabel subscribers dengan estimasi pendapatan. Artinya, semakin banyak jumlah subscriber maka potensi pendapatan juga semakin tinggi. Nah, dari riset diatas, kira-kira, langsung pada kepengen jadi youtuber enggak nih?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Rafta
08 Aug 2019

20 Poin Ekstra
Darimanakah riset tersebut berasal?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.



Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.