Cuman Bekal Tokopedia Kamu Bisa Urus SIM Sampai Perihal Nikah
 

Cuman Bekal Tokopedia Kamu Bisa Urus SIM Sampai Perihal Nikah

Poin Ekstra

Tokopedia merupakan salah satu marketplace terkemuka yang didirikan oleh William Tanuwijaya pada Februari 2009. Genap usia 10 tahun Tokopedia berkembang pesat dan selalu mampu memberikan hal-hal baru pada pengguna aplikasinya. Bila sebelumnya Tokopedia fokus pada kebutuhan pelanggan secara individu seperti pembelian barang, pembayaran listrik hingga tagihan BPJS kini Tokopedia juga memberikan layanan baru bekerja sama dengan pemerintah.

1. Hanya Di Tokopedia Anda Bisa Bayar Pajak

Image result for tokopedia sim hingga kua

Saat ini Tokopedia mampu melayani kebutuhan pajak untuk wajib pajak badan dan wajib pajak pribadi. Bila anda memilih fitur penerimaan negara pada bagian Top Up dan Tagihan maka anda bisa melakukan pembayaran 3 kategori pajak.

a. Pajak Online melayani pembayaran semua pajak mulai dari Pajak Penghasilan (PPh), PPh 21, PPh 22, PPh 23, PPh 25, PPh 26, PPh 29, PPh Final

b. Bea Cukai yang merupakan kategori pembayaran biaya custom yakni bea cukai dibawah naungan Dirjen Bea Cukaic. PNBP

2. PNBP Fitur Untuk Anda Yang Ingin Urus Pembayaran KUA

  Image result for pembayaran biaya nikah di tokopedia

Untuk anda yang ingin mengurus pembayaran biaya pernikahan (KUA) juga bisa menggunakan Tokopedia. Kategori PNBP pada Tokopedia mampu digunakan untuk membayar biaya pernikahan tersebut. PNBP juga bisa digunakan untuk membayar perpanjangan paspor hingga biaya perpanjangan SIM.

3. Bayar Pajak PBB Juga Bisa Lho

Image result for Bayar Pajak PBB tokopedia

Tak hanya berhenti pada penerimaan negara untuk kebutuhan bisnis perusahaan namun Tokopedia juga menyediakan layanan pembayaran pajak bumi dan bangunan. Pembayaran pajak PBB ini difungsikan untuk memudahkan warga Jakarta dalam membayar PBB secara online tanpa harus repot antri ke bank.

Untuk pembayaran tagihan diatas bisa menggunakan beberapa metode seperti melalui transfer bank, kartu debit maupun kartu kredit, virtual account, OVO Points, hingga OVO Cash. Setelah melakukan pembayaran anda akan menerima  struk yang berisi nomor transaksi penerimaan negara (NTPN) dari Tokopedia. NTPN inilah yang diakui sebagai bukti penerimaan negara secara resmi. Untuk menggunakan fitur tersebut anda wajib mendapatkan kode billing untuk dimasukkan kedalam fitur PNBP.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
07 Aug 2019

20 Poin Ekstra
Pada tahun berapakah Tokopedia didirikan?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.



Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.