Bukan iOS 13 dan 10, Instagram Dark Mode Bisa diterapkan di Android Versi ini
 

Bukan iOS 13 dan 10, Instagram Dark Mode Bisa diterapkan di Android Versi ini

Poin Ekstra

Mode hitam gelap dalam sebuah aplikasi memang tengah menjadi trend kekinian. Sebagai salah satu media sosial paling populer di dunia, Instagram tentunya tak mau ketinggalan. Aplikasi berbagi foto dan video ini turut merilis dark mode, namun baru berlaku untuk para pengguna Android 10 dan iOS 13. Apakah kamu salah satunya?

Image result for INSTAGRAM DARK MODE

Kalau iya pastinya sudah bisa mengaplikasikan mode gelap milik instagram ini. Caranya mudah banget lho, cukup aktifkan mode gelap pada layar ponsel-mu. Untuk iOS 13 mode gelap bisa diaktifkan melalui menu 'Display & Brightness', sedangkan di menu Android opsinya dapat ditemukan di pengaturan 'Display'. Apalagi settingan utama sudah berada dalam mode gelap, maka aplikasi instagram secara otomatis akan berubah menjadi hitam gelap. Lalu, apabila ingin mengembalikannya ke mode normal, cukup nonaktifkan mode gelap pada ponselmu.

Kehadiran dark mode di instagram ini tentunya sangat menghebohkan jagat media sosial. Bahkan topik tersebut sempat menjadi trending utama di twitter. Banyak pengguna yang sangat antusias, bahagia dan menyukai dark mode pada instagram. Namun seperti biasanya, pro kontra tetap berlaku, tak sedikit pula yang malah kecewa akan kehadiran dark mode tersebut. Mungkin kekecewaan itu didominasi oleh para pengguna selain Android 10 dan iOS 13, karena mereka belum bisa menerapkan mode gelap pada instagramnya.

 

Tapi kabarnya, para pengguna Android 9 juga bisa menerapkan mode gelap tersebut lho. Entah apa yang dilakukan oleh mereka, namun kabar itu menjadi angin segar bagi para pengguna. Sampai saat ini, rasa penasaran pun melanda para pengguna Android 9. Di sisi lain, netizen mengharapkan kehadiran dark mode secara menyeluruh. Bahkan kalau perlu aplikasi lainnya seperti Facebook dan Twitter dapat menghadirkan dark mode untuk semua versi smartphone.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Kaira Wu
09 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Pada tanggal berapa Febrian Karim membagikan informasi jika Instagram bisa menggunakan Dark Mode?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.



Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.