Push Up Dapat Menghindarkan Penyakit Jantung
 

Push Up Dapat Menghindarkan Penyakit Jantung

PLYWD
08 Mar 2019
Poin Ekstra

Buat yang males banget olahraga tapi mau sehat coba dengan lakukan gerakan push up, kenapa? Karena menurut penelitian yang dilakukan oleh JAMA Network Open mengatakan bahwa gerakan push up tidak hanya menguatkan otot tangan saja tapi juga bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Dr. Guy L. Mintz, kepala Cardiovascular Health & Lipidology, Northwell Health’s Sandra Atlas Bass Heart Hospital, New York. Mengatakan :

"Penelitian ini memang tak bisa digeneralisir, terutama pada mereka yang kesulitan melakukan push up. Tapi intinya adalah melakukan latihan yang menguatkan otot dada, terutama bagian atas tubuh sangat penting untuk mengurangi risiko penyakit jantung,"

Artinya, semakin banyak push-up yang dapat dilakukan, semakin kecil kemungkinan kamu terkena serangan jantung dan strok. Para peneliti menemukan bahwa risiko penyakit kardiovaskular 96 persen lebih rendah pada pria yang mampu melakukan pushup 40 atau lebih selama tes fisik dibandingkan dengan pria yang bisa melakukan 10 atau lebih sedikit.

Jika kamu tidak terbiasa push up coba untuk mencari alternativ lain yaitu dengan menjaga pola makan, karena hal ini juga sangat berpengaruh terhadap level risiko penyakit kardiovaskular.

"Memadukan keduanya olahraga dan makan sehat jadi kunci utama untuk menurunkan risiko penyakit jantung secara signifikan," ungkap Mintz.

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan lebih banyak POIN dengan menjawab QUIZ

1
Daftarkan dan Aktifkan Keanggotaan Premium
2
Jawaban Benar Mendapat 20 POIN
3
Kumpulkan POIN Tukar dengan Barang


Siapakah dokter yang menjelaskan Push Up sangat berguna untuk jantung?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins

POIN Ekstra: +20
Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 2 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 2 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.