Indonesia Jadi Tuan Rumah Tinju Piala Presiden
 

Indonesia Jadi Tuan Rumah Tinju Piala Presiden

Poin Ekstra

Panitia kejuaraan Tinju sudah menentukan bahwa Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, bakal dijadikan tempat digelarnya Kejuaraan Tinju Internasional Piala Presiden RI ke-23 mulai 22 - 29 Juli mendatang.

Seperti yang dilansir dari beberapa sumber, ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma sudah mengonfirmasi bahwa setidaknya ada 300 petinju atau lebih dari 27 negara seperti Afganistan, Amerika Serikat, Australia, Cina, Cina Taipe, Gambia, Hongkong, India dan Indonesia, Irak, Korea Selatan, Korea Utara, Kuwait, Kyrgistan, Laos, Malaysia, Mongolia, New Zealand, Nepal, Pakistan, Philipina, Qatar, Singapura, Srilangka, Thailand, Uni Emirat Arab serta Uzbekistan, yang dipastikan bakal saling baku hantam untuk memperbutkan piala tersebut.

"Para peserta yang ingin mengikuti kejuaraan tersebut berasal dari 27 negara yang ada di dunia. Kita juga sudah memastikan tanggal pelaksanaannya yakni 22 Juli yang akan diselenggarkan di pinggir pantai Gorontalo, jalan Pantai Pede, KM 5 Labuan Bajo," ujar Bapak Johni dilansir dari media ANTARA News.

Dia mengharapkan agar panitia segera mempersiapkan segala sesuatu yang mendukung event tersebut demi terciptanya kelancaran dan kesuksesan pada kejuaraan tersebut, karena hal tersebut tentu saja akan mengangkat nama Indonesia di mata dunia.

“Kalau panitia tidak bekerja dengan sungguh-sungguh, maka bisa dipastikan event internasional ini gagal, dan nama NTT tentu akan tercoreng. Saya minta, kita semua harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan komitmen yang tinggi,” pintanya.

Dia menambahkan selain semakin bertambahnya jumlah peserta, kejuaraan tinju internasional yang sudah sesuai dengan Program Kerja PB Pertina tahun 2019 dan kalender Kejuaraan Badan Tinju Dunia atau Association Internationale de Boxe Amateur (AIBA) memiliki Wasit/Hakim Internasional yang jumlahnya mencapai 22 orang serta petugas internasonal 8 orang.

Sedangkan kategori dan kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan tinju internasional itu antara lain Kelas Elite wanita usia 19-40 tahun dan Kelas Elite pria usia 19-40 tahun.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
12 Jun 2019

20 Poin Ekstra
Berada provinsi manakah Labuan Bajo?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.