Handball, Olahraga Tangan Yang Mulai Hits di Indonesia
 

Handball, Olahraga Tangan Yang Mulai Hits di Indonesia

PLYWD
08 Mar 2019
Poin Ekstra

Buat orang Indonesia mungkin olahraga Handball terdengar asing dikuping mereka, tapi asal kalian tahu di negara maju olahraga ini sangat digemari karena permainannya mirip dengan olahraga futsal.

Jika futsal bermain menggunakan kaki lain hal dengan Handball, mereka harus menggunakan tangan dan dimainkan beregu. Masing-masing regu hanya boleh memainkan 7 orang pemain terdiri dari 1 kiper dan 6 pemain.

Cara mainnya gampang kok setiap grup akan berlomba untuk memasukan bola kegawang yang sudah dijaga oleh kiper, lama waktu permainan ini adalah 30 menit dan biasa dimainkan dua babak di lapangan berukuran 40 x 20 M.

Buat sekedar informasi nih, olahraga ini pertama kali dipopulerkan oleh pria gymnastic asal Jerman yaitu Konrad Koch pada tahun 1890, sejak saat itu banyak orang yang coba mengebangkan olahraga ini hingga sekarang.

Hebatnya nih Handball juga masuk kedalah cabang olahraga yang dipertandingan pada Olimpiade, tuh siapa yang udah mecobain Handball mungkin bisa di share pada kolom komentar di bawah.

 

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan lebih banyak POIN dengan menjawab QUIZ

1
Daftarkan dan Aktifkan Keanggotaan Premium
2
Jawaban Benar Mendapat 20 POIN
3
Kumpulkan POIN Tukar dengan Barang


Siapakah nama atlet yang menciptakan olahraga Handball?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins

POIN Ekstra: +20
Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 2 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 2 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.