Mencari Bakat Sepakbola Kemenpora Gelar Liga Berjenjang Untuk Usia Muda
 

Mencari Bakat Sepakbola Kemenpora Gelar Liga Berjenjang Untuk Usia Muda

PLYWD
14 Mar 2019
Poin Ekstra

Tidak dipungkiri lagi jika sepakbola merupakan olahraga yang sangat disukai oleh masyarakat dari segala usia, apalagi banyak bibit-bibit muda yang lahir dari sekolah sepakbola (SSB) dari daerah mereka masing-masing.

Kemenpora coba untuk membuat kompetisi bagi para pemain muda dari seluruh Indonesia, namanya Liga Sepakbola Berjenjang dan rencananya akan dimulai pada tanggal 16 Maret di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengatakan, kompetisi ini akan mempertandingkan lima kelompok umur, yakni U-12,  U-14, U-16, Liga Mahasiswa U-21, dan  U-17 Putri.
 
“Liga Sepak Bola Berjenjang tahun ini memasuki penyelenggaraan keempat. Kick off rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 16 Maret 2019 di Lapangan UPI Bandung. Nanti rencananya akan dibuka langsung oleh Menpora,” ucap Raden Isnanta kepada Kemenpora.

Pembinaan sepak bola di usia dini merupakan awal dari lahirnya prestasi untuk itu Kemenpora, akan terus berkomitmen untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola bagi semua kelompok umur.

Untuk kompetisi ini, peserta Liga Sepak Bola Berjenjang berasal dari sekolah, SSB, dan kampus-kampus dari seluruh provinsi di Indonesia. Liga ini juga akan diselenggarakan di 34 provinsi.

“Dengan adanya Liga Sepak Bola Berjenjang, diharapkan nantinya dapat menjadi wadah untuk menjaring bibit-bibit unggul calon pesepakbola nasional dimasa depan. Siapa tahu kita akan menemukan lagi penerus Egy Maulana Vikri atau Witan Sulaeman yang bisa mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang internasional,” jelas Isnanta.

 

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan lebih banyak POIN dengan menjawab QUIZ

1
Daftarkan dan Aktifkan Keanggotaan Premium
2
Jawaban Benar Mendapat 20 POIN
3
Kumpulkan POIN Tukar dengan Barang


Pada tanggal berapakah berlansungnya Liga Berjenjang di Bandung?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins

POIN Ekstra: +20
Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.