Membanggakan! Timnas Karate Indonesia Berjaya di Bangkok
 

Membanggakan! Timnas Karate Indonesia Berjaya di Bangkok

Poin Ekstra

Hasil positif diterima oleh tim nasional karate Indonesia di Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) 2019 yang berlangsung dari 12 - 14 April di Bangkok, Thailand.

Membawa 53 atlet yang merupakan gabungan dari kadet junior dan senior, mereka berhasil menyabet 8 medali emas, 10 perak dan 18 perunggu pada event yang diikuti karateka se-Asia Tenggara itu.

Prestasi gemilang ini juga merupakan prestasi internasional pertama yang diraih tim nasional karate di bawah kepengurusan baru di bawah pimpinan Ketua Umum PB Forki Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Sekretaris Jenderal Raja Sapta Ervian.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja positif yang ditunjukkan timnas karate Indonesia baik atlet, pelatih, dan manajer, serta dukungan seluruh pengurus dalam pencapaian prestasi ini. Semoga ini akan memberikan motivasi bagi kita dalam pencapaian prestasi internasional lainnya," ujar Sekjen PB Forki Raja dilansir Okezone.

Rencananya, para karateka terbaik dari hasil SEAKF Bangkok ini akan diproyeksikan ke Kejuaraan Karate Asia (AKF) Kadet, Junior, U-21 di Kota Kinabalu, Malaysia, 26-28 April. Dan para karateka terbaik di AKF Junior nanti, akan diproyeksikan ke Kejuaraan Karate-1 Youth League di Limassol, Siprus, 3-5 Mei mendatang.

"Setelah SEAKF Bangkok, kami akan segera mempersiapkan diri ke ajang AKF Junior di Kinabalu, akhir April ini. Pesertanya tentu diambil dari karateka-karateka terbaik hasil SEAKF Bangkok," tegas Ervian.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
15 Apr 2019

20 Poin Ekstra
Berapa mendali Perak yang berhasil diraih oleh Tim Karate Indonesia?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.