Pemain Seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak akan menyelesaikan Masalah Manchester United
 

Pemain Seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak akan menyelesaikan Masalah Manchester United

Poin Ekstra

Mantan pemain Manchester United yang saat ini bermain untuk tim MLS DC United, Wayne Rooney, tetap memperhatikan perkembangan mantan klubnya yang saat ini sedang naik turun. Dirinya tidak berpikir tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan bisa bersaing untuk mendapatkan gelar Liga Premier musim depan.

"Hal pertama yang harus dilakukan Ole adalah membangun pasukan dan saya tidak berpikir membawa satu atau dua pemain seharga 100 juta pounds akan membantu para pemain yang sudah ada di sana," kata mantan kapten Inggris dilansir BBC.

"Ole lebih baik menghabiskan 30-40 juta pounds untuk pemain dengan potensi dan membangun skuad di sekitar lima atau enam pemain, agar permainan mereka bisa berkembang di musim-musim berikutnya.

"Anda mungkin bisa mendatangkan pemain seperti Ronaldo, Messi, Ramos atau Bale tetapi itu akan menelan biaya 350 juta pounds dan Anda akan mendapatkan permainan terbaik mereka dalam dua tahun dan setelah itu Anda telah sadar menghaburkan uang itu."

Bukan tanpa alasan jika Rooney mengeluarkan pendapat tersebut mengingat pemain depan Barcelona Messi, sudah menginjak usia 31 tahun, dan penyerang Juventus Ronaldo sudah berumur 34, sementara kapten Real Madrid Ramos, akan menginjak usia 33 tahun, telah memenangkan Piala Dunia, Kejuaraan Eropa, dan empat gelar Liga Champions.

Rekan satu klub Ramos, Bale, juga akan berusia 29 tahun, juga telah mengangkat Piala Eropa empat kali dan telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Usia 29 tahun ke atas merupakan usia yang sangat tidak bagus untuk pemain sepakbola karena mereka sudah melewati masa keemasan mereka di lapangan hijau, sehingga menurut Rooney sebaiknya Ole mengembangkan pemain muda sehingga bisa membuat mereka berkembangan sehingga menguntungkan Manchester United.

Rooney mengharapkan pada jendela musim panas nanti Solskjaer dapat mendatangkan pemain sesuai dengan kebutuhan klub sehingga dia lebih bijak dalam menemukan formasi yang ideal bagi Setan Merah, dan beberapa pemain dikabarkan sudah merapat ke Old Trafford salah satunya adalah Daniel James, dan beberapa pemain dirumorkan segera bergabung termasuk bek remaja Ajax Matthijs de Ligt.

Solskjaer, yang menggantikan Jose Mourinho sebagai bos United pada awalnya secara sementara tapi saat ini telah menjadi pelatih permanen, sudah menyiapkan nama-nama pemain muda yang akan masuk ke dalam skuadnya.

Rooney, pencetak gol terbanyak Inggris dan Inggris sepanjang masa, mengatakan: "Klub perlu membangun kembali dengan pemain yang lebih muda tetapi mereka harus cukup baik dan saya pikir para penggemar akan mengerti bahwa mereka mungkin tidak akan bersaing untuk Liga Premier berikutnya tahun.

"Biarkan Ole punya waktu untuk membangun tim untuk dua atau tiga tahun ke depan yang akan bersaing di tingkat Liga Premier dan Liga Champions.

"Terserah tim seperti United, Chelsea, Arsenal dan Tottenham serta mungkin Everton dalam dua tahun ke depan bisa mencapai level Liverpool dan Manchester City." dilansir BBC.

Rooney, yang berada di musim keduanya di MLS mengatakan dia dan keluarganya "menikmati" waktu mereka di AS. Dia mengatakan MLS "semakin besar" tetapi masalah gaji membatasi pengembagan dari kompetisi sepakbola paling bergengsi di Amerika Serikat itu sehingga seharusnya mereka mencontoh dari liga Eropa besar seperti Liga Premier dan La Liga.

"Mereka berhati-hati untuk menjatuhkan batas gaji seperti pada tahun 90-an" kata Rooney, yang mencetak gol ke-300 klubnya pada Mei.

"Ini memiliki potensi untuk tumbuh menjadi salah satu liga terbesar di dunia."

Rooney berniat untuk melatih begitu dia berhenti bermain, dan terinspirasi oleh mantan rekan setimnya di Inggris seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, Scott Parker dan John Terry.

Mantan kapten Liverpool, Gerrard, memimpin Rangers di sisi Premiership Skotlandia pada tahun 2018, Lampard memimpin Derby ke final play-off Championship di musim pertamanya, Parker ditunjuk sebagai bos penuh waktu Fulham di akhir musim dan Terry adalah asisten manajer di Aston Villa yang baru saja promosi ke Liga Premier.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
10 Jun 2019

20 Poin Ekstra
Bermain di tim MLS manakah Wayne Rooney?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.