Sky Brown Pemain Skateboard Termuda Yang Bakal Membuat Sejarah
 

Sky Brown Pemain Skateboard Termuda Yang Bakal Membuat Sejarah

Poin Ekstra

Seorang wanita muda bernama Sky Brown siap membuat sejarah pada Olimpiade Tokyo 2020, dengan menjadi skateboard termuda yang pernah mengikuti kejuaraan level internasional.

Sky Brown saat ini masih berusia 12 tahun, dan memiliki darah Inggris dari ayahnya bercampur dengan Jepang dari ibunya. Dia sudah masuk kedalam anggota Inggris Raya dan membidik prestasi pada Olimpiade tahun depan.

Meskipun ada sedikit masalah dalam kualifikasi Sky tampaknya tidak membiarkan halangan mengganggunya.

"Saya hanya ingin pergi ke sana, bersenang-senang dan saya tidak benar-benar tahu dengan siapa saya bersaing," katanya kepada BBC Sport.

Seperti pada umumnya seorang skateboard, Sky memiliki sikap yang santai untuk hidup, tetapi hal tersebut dilakukan untuk mengelabui para lawannya, sehingga mereka bisa tampil lepas.

"Aku merasa sepertinya tidak masalah berapa umurmu," tambahnya. "Aku kecil dan aku akan berada dalam kompetisi besar ini! Kamu bisa melakukan apa saja, berapa pun usiamu.

"Kadang-kadang aku hanya ingin mengalahkan diriku sendiri dan aku ingin melakukan apa yang anak laki-laki lakukan. Mengapa anak laki-laki bisa bersenang-senang? Kurasa anak perempuan bisa melakukan apa pun yang bisa dilakukan anak laki-laki."

Sky, yang tinggal di Miyazaki tapi sering menghabiskan sebagian besar waktunya di AS, pertama kali diketahui publik ketika dia menjadi pemain termuda Nike, wajahnya menempel pada poster-poster skater berukuran raksasa di toko-toko di seluruh Amerika Serikat.

Pada tahun 2016, pada usia delapan tahun, Sky menjadi orang termuda yang pernah berkompetisi di Vans US Open, dan meskipun dia tidak membawa pulang medali, dia berhasil mengalahkan skater wanita yang lebih tua darinya.

"Impian saya adalah terus berkeliling dunia, terus bermain skating, terus meluncur, dan tetap menjadi anak-anak. Saya terutama ingin pergi ke negara-negara yang kurang mampu dan membantu anak-anak itu."

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
14 Mar 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah nama skater wanita termuda yang ingin mengikuti kejuaraan Olimpiade Tokyo?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.